MENU
icon label
image label
blacklogo

Mungkin Ini adalah Alasan Sebenarnya Mengapa EA Mempertimbangkan Melepas Nama FIFA

OCT 15, 2021@11:15 WIB | 187 Views

Beberapa waktu lalu, EA (Electronic Arts) mengumumkan bahwa mereka sedang mempertimbangkan untuk melepas nama FIFA untuk game sepak bola selanjutnya. Mengingat bahwa FIFA adalah nama sebenarnya dari organisasi sepak bola dunia, mungkin masalahnya adalah dari segi pembayaran lisensi yang harus "disetorkan" kepada FIFA, berbeda dengan game sepak bola besutan Konami.

Menurut sebuah laporan dari The New York Times, kemungkinan besar yang menjadi alasan EA ingin melepas nama FIFA, adalah karena adanya sedikit perselisihan yang terjadi antara EA dan FIFA mengenai biaya dan aliran pendapatan baru dari game tersebut. Tampaknya FIFA menagih EA sebesar $1 miliar setiap empat tahun jika mereka ingin tetap mencantumkan nama FIFA sebagai judul game dan jumlah ini dikabarkan, dua kali lipat dari biaya lisensi sebelum sebelumnya.

FIFA juga tampaknya akan membatasi seberapa banyak EA dapat memonetisasi game tersebut. Laporan tersebut mengklaim bahwa FIFA baik-baik saja dengan monetisasi EA di dalam gamenya saat ini, tetapi tampaknya EA sedang menjajaki monetisasi aspek lain seperti highlight game, turnamen, produk digital seperti NFT, dan sebagainya, aspek aspe tersebut sepertinya membuat FIFA sedikit tidak setuju.

Masalah ini kemungkinan alasan utama adalah yang  menyebabkan pengumuman EA beberapa waktu lalu. Belum ada tanggapan selanjutnya dari kedua pihak hingga saat ini, tetapi bereda rumor bahwa IGN tmenemukan EA telah mencantumkan merek dagang dengan nama "EA Sports FC", ada kemungkinan besar inilah nama terbaru untuk game sepak bola besutan FIFA selanjutnya, jika tidak ada pihak yang dapat mencapai kesepakatan. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
electronic arts,
#
ea,
#
fifa,
#
berita game