MENU
icon label
image label
blacklogo

Monumen Patung Asli Untuk Hormati Iron Man Dibangun di Italia

SEP 03, 2019@13:25 WIB | 368 Views

Sebuah monumen berupa patung Iron Man didirikan di Italia untuk menghormati kematian Tony Stark (Robert Downey Jr) di Avengers: Endgame. Marvel Studios memulai seluruh franchise Marvel Cinematic Universe (MCU) bersama Iron Man pada 2008, yang menggambarkan kisah asal Tony Stark sebagai superhero. Downey Jr dan Iron Man telah menjadi tokoh sentral di MCU sejak saat itu, membantu memimpin para Avengers dan membintangi trilogi sendiri. Namun, waktu Iron Man di MCU berakhir dengan Avengers: Endgame, yang menampilkan kematian Tony Stark.

Setelah peristiwa Avengers: Infinity War, di mana Thanos (Josh Brolin) memperoleh Infinity Stones dan memusnahkan setengah dari kehidupan di alam semesta, Endgame menyajikan enam Avengers asli bersatu dengan beberapa sekutu baru dan memulihkan alam semesta untuk membawa semua orang kembali. Untuk melakukan itu, mereka membangun Gauntlet Infinity mereka sendiri menggunakan teknologi Iron Man.

Meskipun Hulk telah menggunakan Gauntlet Infinity karya Iron Man untuk mengembalikan semua orang yang musnah, dengan alasan bahwa dialah satu-satunya yang bisa selamat, Tony sendiri akhirnya harus menggunakan Gauntlet tersebut. Itu dilakukannya ketika dia menyadari bahwa Avengers tidak dapat mengalahkan Thanos dan pasukannya. Iron Man menggunakan Gauntlet Infinity untuk melenyapkan mereka semua, dan sayangnya tidak bisa bertahan hidup dari kekuatan Infinity Stones. Ini adalah adegan kematian yang pas untuk Iron Man, yang membuat pengorbanan terbesar untuk menyelamatkan dunia.

Nah sejak Avengers: Endgame tayang di  teater, banyak penggemar Marvel di seluruh dunia telah menawarkan berbagai cara untuk menghormati Iron Man di MCU. Yang terbaru, seperti dilansir Krypton Radio, adalah patung Iron Man yang didirikan di Kota Forte dei Marmi di Tuscany, Italia. Berjudul "Man of Steel," monumen Iron Man diukir oleh Daniele Basso untuk pameran seni Oltre Verso. Di monumen itu ada sebuah plakat dengan tulisan berikut:

“Monumen pertama yang didedikasikan untuk Iron Man di tahun kematiannya di dunia sinematik, kami merayakan Tony Stark sebagai orang yang mendedikasikan kekayaannya untuk memperjuangkan cita-cita yang ia yakini ... mengingatkan kita bahwa kita semua adalah protagonis di zaman kita - bahwa masa depan umat manusia tergantung pada keputusan kita ... bahwa kita semua harus menjadi pahlawan!”

Adegan kematian Iron Man di Avengers: Endgame adalah salah satu yang akan diingat banyak penggemar Marvel selama bertahun-tahun yang akan datang, terutama karena Tony Stark dan Downey Jr adalah bahan pokok MCU. Dengan demikian, sepenuhnya dapat dimengerti bahwa Basso akan membangun sebuah patung untuk menghormati karakter yang sekarang sudah berakar dalam budaya populer sehingga mencerminkan dunia fiksi dari MCU.

Seperti yang dilihat penggemar di film Spider-Man: Far From Home, penghormatan untuk Iron Man bermunculan di seluruh dunia untuk menghormati pahlawan yang gugur. Meskipun di dunia nyata Iron Man hanya karakter fiksi, pengaruhnya terhadap orang-orang di seluruh dunia tidak dapat disangkal.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
iron man,
#
mcu,
#
monumen iron man,
#
italia,
#
robert downey jr