MENU
icon label
image label
blacklogo

Microsoft Hadirkan Fitur Kontrol Sentuh Xbox Baru Untuk 10 Game xCloud

OCT 25, 2020@09:00 WIB | 213 Views

Pada Kamis (22/10) kemarin, Microsoft secara resmi mengumumkan bahwa pihaknya telah menambahkan fitur kontrol sentuh (touch controls) Xbox baru ke 10 game xCloud. Dengan kata lain, para pemain kini bisa memanfaatkan fitur baru ini saat bermain 10 game yang terdaftar terdukung fitur di layanan streaming game xCloud Microsoft. Sebagaimana yang telah diketahui bahwa layanan streaming game xCloud ini telah diluncurkan Microsoft pada bulan lalu hanya dengan game Minecraft Dungeons yang mendukung fitur kontrol sentuh baru ini. Dan kini dalam daftar gamenya menyertakan nama-nama game besar, seperti Streets of Rage 4, Dead Cells, dan Killer Instinct.

Fitur Kontrol sentuh yang baru ini nantinya akan dapat memungkinkan pemain untuk memainkan game tanpa pengontrol Xbox One. “Kontrol sentuh telah menjadi salah satu fitur yang paling banyak diminta untuk cloud gaming,” jelas Catherine Gluckstein, selaku kepala Project xCloud Microsoft. “Untuk setiap judul yang menggunakan kontrol sentuh Xbox, kami telah bekerja untuk menciptakan pengalaman yang dirancang khusus untuk game itu di perangkat seluler”. Microsoft telah bekerja sama dengan perancang dan pemain game untuk meniru kontrol yang biasanya Anda temukan di pengontrol fisik Xbox One.

Tidak hanya itu, game dapat menyertakan kontrol sentuh tanpa perlu pengembang untuk memodifikasinya juga. Dan kontrol sentuh Microsoft Xbox yang baru ini juga menyertakan fitur penyesuaian untuk memindahkannya di sekitar layar ponsel atau menyesuaikan ukurannya. Microsoft mendemonstrasikan kontrol sentuh Xbox pada bulan Agustus dengan game Gears 5. Judul khusus itu belum ada dalam daftar, tetapi perusahaan juga menguji kontrol di game Hellblade: Senua’s Sacrifice, dan juga game-game yang tersedia saat ini.

Adapun daftar lengkap game yang sekarang didukung fitur kontrol sentuh Xbox baru antara lain: Dead Cells; Gucamelee! 2; Hellblade: Senua’s Sacrifice; Hotshot Racing; Killer Instinct; Minecraft Dungeons; New Super Lucky’s Tale; Slay The Spire; Streets of Rage 4; Tell Me Why; serta UnderMine.

Dan mungkin ada harapan Microsoft bakal menambahkan lagi daftar game tersebut diatas di masa mendatang dan tentunya dengan penyesuaian fitur kontrol yang lebih baik lagi. [inn/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
microsoft,
#
fitur kontrol sentuh xbox,
#
game xcloud,
#
rekomendasi game