MENU
icon label
image label
blacklogo

Microsoft Akan Segera Mengakuisisi Activision Blizzard

JAN 19, 2022@14:20 WIB | 187 Views

Activision Blizzard adalah salah satu pengembang dan penerbit game terbesar di dunia. Mereka membuat beragam game yang saat ini masuk ke dalam daftar "game-game terpopuler, terbaik dan terlaris di dunia", seperti Call of Duty, Candy Crush, Diablo, Warcraft, StarCraft, Overwatch, dan masih banyak lagi. Namun, sepertinya semua game itu akan segera menjadi milik Microsoft.

Ini karena Microsoft telah mengumumkan bahwa mereka akan segera mengakuisisi Activision Blizzard dengan banderol $68 miliar. Setelah akuisisi, bos Xbox, Phil Spencer, akan menjabat sebagai CEO Microsoft Gaming dan akan mengawasi operasi Activision Blizzard. Berita yang lebih baik lagi adalah sepertinya akan ada rencana untuk memperkenalkan game Activision Blizzard ke Xbox dan PC Game Pass.

Meskipun Microsoft tidak secara eksplisit membahas tuntutan hukum mengenai permasalahan diskriminasi yang sekarang sedang dihadapi Activision Blizzard, Spencer mengeluarkan pernyataan yang berbunyi, “Sebagai sebuah perusahaan, Microsoft berkomitmen pada perjalanan kami untuk inklusivitas dalam setiap aspek game, terutama di antara karyawan dan pemain. Kami sangat menghargai budaya tiap pihak studio. Kami juga percaya bahwa kesuksesan kreatif dan kemandirian akan berjalan seiring dengan memperlakukan setiap individ dengan cara bermartabat dan penuh respect. Kami merangkul semua tim, dan semua pemimpin, dalam komitmen ini.”

Kesepakatan itu sebenarnya belum terealisasikan, karena masih menunggu persetujuan peraturan, tetapi dengan asumsi semuanya berjalan dengan baik, kesepakatan ini diharapkan akan selesai pada tahun sekitar2023. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
microsoft,
#
activision blizzard,
#
berita game