MENU
icon label
image label
blacklogo

Mengulas Shang-Chi, Film Superhero Berdarah Asia Pertama Marvel

JUL 24, 2019@13:05 WIB | 212 Views

Marvel akhirnya berbagi rincian baru tentang film Shang-Chi yang akan datang - yang pertama tentang seorang pahlawan super keturunan Asia. Presiden Marvel Studios Kevin Feige memperkenalkan film tersebut selama panel mereka di San Diego Comic Con, mengungkapkan bahwa judul resminya adalah Shang-Chi and the Legends of the Ten Rings, dan akan dirilis pada 12 Februari 2021

Konfirmasi tentang film itu mengungkapkan casting Simu Liu yang akan memerankan sang karakter utama sekaligus si pahlawan super, Shang-Chi. Selain itu Destin Daniel Cretton dipastikan menjadi sutradara film tersebut. Sementara lawan main Liu sejauh ini memasukkan Awkwafina, dalam peran yang tidak diketahui, dan Tony Leung sebagai versi Mandarin yang sebenarnya dari MCU. Yang terakhir adalah karakter yang diolok-olok dalam Iron Man 3. Namun judul yang diberikan Marvel untuk film ini setidaknya sudah bisa menggambarkan bahwa karakter ini akan menjadi bagian penting dari cerita.

Awalnya banyak yang mengira bahwa film solo Shang-Chi hanya akan berjudul Shang-Chi. Jadi Marvel menambahkan Legend of the Ten Rings bisa diartikan menawarkan sekilas kemungkinan cerita. Ten Rings adalah nama organisasi jahat yang telah menjadi ancaman berulang di MCU. Mereka adalah orang-orang yang menyerang dan menculik Tony Stark di Iron Man dan berusaha membeli serum Yellowjacket dari Darren Cross di Ant-Man. Namun keduanya adalah peran yang lebih kecil, dan Shang-Chi and the Legends of the Ten Rings bisa menjadi kesempatan mereka untuk memiliki peran yang lebih signifikan yang mengeksplorasi kelompok itu dengan tepat.

Dengan melakukan hal itu, peran Mandarin sebagai pemimpin organisasi tersebut tentunya juga meningkat di film. Itu tentu saja jika memang judul yang diberikan Marvel mengacu pada organisasi tersebut. Terlepas dari spekulasi itu, film ini sepertinya jelas akan menggambarkan cerita asal Shang-Chi sebagai pahlawan.

Shang-Chi and the Legends of the Ten Rings juga dapat berputar di sekitar pencarian cincin yang telah dipakai Mandarin di sepanjang komik. Setiap cincin berisi kemampuan yang berbeda dan memungkinkan pengguna - biasanya Mandarin - untuk memanipulasi materi pada tingkat molekuler, menembakkan sinar energi, membuat pusaran berkecepatan tinggi, menghancurkan ikatan molekul, membuat area kegelapan, menciptakan energi elektromagnetik, menembakkan api, memanipulasi mental individu, menembakkan ledakan energi listrik, dan menembak kekuatan pembeku. Jika benar ceritanya akan seperti itu, maka film itu akan lebih berfokus pada cincin daripada kisah asal Shang-Chi.

Well semua itu sementara adalah sebatas spekulasi saja. Yang bisa dikatakan sebuah kepastian adalah Shang-Chi and the Legends of the Ten Rings sudah dipastikan masuk dalam jadwal film Phase 4 MCU. Jadi bila semua lancar, jangan lupa luangkan waktu Anda di 12 Februari 2021 untuk menonton superhero berdarah Asia pertama Marvel ini.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
shang chi,
#
simu liu,
#
marvel,
#
mcu