MENU
icon label
image label
blacklogo

Mengenal Quantum Realm dalam Marvel Cinematic Universe

JUN 22, 2018@10:45 WIB | 2,253 Views

(Quantum Realm menjadi semakin familiar berkat film besutan Marvel)

Marvel banyak menampilkan fantasi menarik dalam setiap filmnya. Berkat efek visual, adegan-adegan mustahil dapat dilakukan. Salah satu fantasiyang paling ikonik dan terhubung ke banyak karakter serta film Marvel adalah Quantum Realm. Apa sebenarnya Quantum Realm itu?

(Ant-Man memasuki Quantum Realm ketika mengecilkan dirinya)

Dalam versi film, Quantum Realm muncul pertama kali dalam film Ant-Man tahun 2015. Dalam film tersebut, diceritakan bahwa istri Hank Pym, pensiunan Ant-Man terjebak dalam Quantum Realm ketika mengecil hingga ke level subatom. Hank berpendapat tak ada jalan keluar dari Quantum Realm. Quantum Realm merupakan sebuah dimensi yang tidak terjamah oleh manusia.

(Bukan hanya Ant-Man, Quantum Realm juga hadir dalam film Doctor Strange)

Dalam film tersebut, Scott Lang (Ant-Man) secara tidak sengaja juga memasuki Quantum Realm saat berhadapan dengan Yellowjacket. Scott mengecil hingga level subatom agar dapat menghancurkan kostum Yellowjacket. Digambarkan bahwa Quantum Realm berupa sebuah lanskap dengan banyak warna dan bentuk abstrak serta figur-figur kristal. Scott Lang sendiri berhasil lolos dengan menyematkan plat pembesar ke regulator kostumnya.

Dalam film Ant-Man and the Wasp, nampaknya konsep Quantum Realm akan digali lebih dalam. Pasalnya Hank Pym menciptakan sebuah pesawat yang mampu mengecil hingga level subatom untuk menjelajahi Quantum Realm guna menemukan istrinya.

(Doctor Strange menjadi salah satu karakter MArvel yang pernah memasuki Quantum Realm)

Bukan hanya dalam Ant-Man, Marvel kembali menghadirkan Quantum Realm dalam film Doctor Strange. Setali tiga uang, Quantum Realm dalam film Doctor Strange merupakan alam yang dipenuhi dengan konsep-konsep abstrak. Quantum Realm dalam Doctor Strange diperkenalkan sebagai bagian dari multiverse, sebuah dimensi di mana seluruh alam terhubung dalam satu tempat. Sejauh ini, dalam seluruh film Marvel, hanya Ant-Man dan Doctor Strange yang pernah memasuki Quantum Realm.

(Quantum Realm akan makin dijelajahi dalam Ant-Man and the Wasp)

Beberapa pihak memprediksi bahwa Quantum Realm akan mengambil bagian besar dalam film Avengers berikutnya. Pasalnya, dalam Quantum Realm, hukum ruang dan waktu tidak berlaku. Tidak menutup kemungkinan bahwa para Avengers dapat melakukan perjalanan melintasi waktu melalui dimensi ini. Quantum Realm dapat menjadi kunci bagi para Avengers untuk mengalahkan Thanos.

Dalam komik, Quantum Realm bernama Microverse. Namun Marvel tidak dapat menggunakan istilah tersebut karena terbentur hak siar. Pasalnya, hak siar Microverse masih dipegang oleh Paramount hingga kini, termasuk juga sekelompok pahlawan super di dalamnya yang bernama Micronauts. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktrend,
#
marvel,
#
avengers,
#
ant-man,
#
quantum realm,
#
doctor strange