MENU
icon label
image label
blacklogo

Menengok Kembali Sejarah Kelam Musik Dunia Dalam Film Dokumenter: Woodstock 99: Peace, Love, and Rage

JUL 08, 2021@14:00 WIB | 135 Views

Baru baru ini HBO Documentary Films merilis trailer pertama untuk Woodstock 99: Peace, Love, and Rage yang akan segera tayang. Film pertama dalam seri Music Box yang direncanakan oleh HBO ini, berisi kumpulan dokumenter dari produser eksekutif Bill Simmons. 

Film dokumenter yang berpusat di sekitar festival musik Woodstock pada tahun 1999 yang menyita perhatian para penikmat musik, sayangnya bukan karena kemeriahan atau kualitas konser yang ditampilkan, melainkan karena kerusuhan, penjarahan, dan kekacauan yang terjadi pada festival musik tersebut,.Dokufilm ini akan dirilis pada 23 Juli di HBO dan juga tersedia untuk streaming di HBO Max, film ini akan menandai 22 tahun sejak Woodstock 99 berlangsung.

Disutradarai oleh Garret Price (Love, Antosha), Woodstock 99: Peace, Love, and Rage mengikuti peristiwa festival musik yang berlangsung sekitar 3 hari, yang awalnya dimaksudkan untuk mempromosikan persatuan dan kedamaian, malah berubah menjadi sarang kekacauan, dan film dokumenter ini akan memeriksa apakah peristiwa itu sendiri menandai perubahan signifikan dalam budaya Amerika.

Film ini menampilkan wawancara dan insights dari banyak orang yang pernah terlibat di dalamnya, termasuk penyelenggara Woodstock 99, Michael Lang dan John Scher, serta kritikus budaya Wesley Morris, Maureen Callahan, dan Steven Hyden. Film dokumenter ini juga menyoroti langsung dari sudut pandang para musisi, seperti, The Roots' Tariq "Black Thought" Trotter, Jonathan Davis dari Korn, Moby, Jewel, The Offspring, Scott Stapp dari Creed, dan musisi lainnya. Woodstock 99: Peace, Love, and Rage diproduseri oleh Sean Keegan dan Adam Gibbs, Jody Gerson, dan Marc Cimino, serta Simmons yang akan menjadi eksekutif produser dan Geoff Chow akan menjadi co-produser eksekutif, bersama dengan Sean Fennessey, dan Noah Malale. Untuk HBO, Tina Nguyen berperan sebagai produser senior bersama produser eksekutif Nancy Abraham dan Lisa Heller.

Woodstock 99 akan menjadi film pertama yang debut sebagai bagian dari koleksi dokumenter Music Box yang menawarkan cerita mendalam ke momen-momen penting di dunia musik. Film-film lain yang akan ditayangkan selanjutnya, antara lain: 

Jagged: Menceritakan secara mendalam tentang Alanis Morissette dan album fenomenal tahun 1995-nya, Jagged Little Pill. Akan disutradarai oleh Alison Klayman

Untitled DMX: Sebuah film dengan akses langka ke mendiang rapper setelah dibebaskan dari penjara. Berfokus pada potret seorang pria yang berjuang dengan kecanduan, ketenaran, dan iblis yang berada di dalam dirinya, di tahun-tahun terakhir hidupnya. disutradarai oleh Christopher Frierson

Listening to Kenny G: film yang akan membedah salah satu instrumentalis paling populer sepanjang masa dan mengapa dia sangat dipolarisasikan. Disutradarai oleh Penny Lane

Mr. Saturday Night: Kisah Robert Stigwood tentang bagaimana dia mengubah era disko. Disutradarai oleh John Maggio

Untitled Juice WRLD: Sebuah film yang mengeksplorasi bagaimana mendiang bintang hip-hop memengaruhi genre selama hidupnya yang singkat. Disutradarai oleh Tommy Oliver

Woodstock 99: Peace, Love, and Rage akan tayang perdana 23 Juli di HBO dan akan tersedia untuk streaming di HBO Max. Tonton trailer Woodstock 99: Peace, Love and Rage di bawah ini:    [era/timBX] berbagai sumber.

Woodstock 99: Peace, Love, and Rage (2021) | Official Trailer | HBO

Tags :

#
woodstock,
#
hbo,
#
film dokumenter,
#
dokumenter,
#
rekomendasi film