MENU
icon label
image label
blacklogo

Menata Sukses Lewat Buku

APR 09, 2019@09:10 WIB | 49 Views

Bisakah Anda menebak rahasia tersembunyi kesuksesan seorang pria? Jawabannya bukan uang, melainkan koleksi buku bacaan mereka. Jika membaca biografi orang-orang sukses, Anda akan menemukan dua fakta umum, yaitu mereka semua gemar membaca dan tidak pernah berhenti belajar seumur hidupnya.

Saat Anda pikir Anda telah mengetahui semuanya, saat itulah Anda berhenti berkembang. Tanpa pengetahuan Anda tidak memiliki kekuatan. Tanpa literatur Anda tidak memiliki kebebasan.

Perpustakaan pribadi selalu menjadi pelarian bagi pikiran haus pengetahuan. Hanya mereka yang tidak pernah berhenti belajar yang bisa meraih kesuksesan. Tidak percaya? Mulailah mengoleksi buku dan membacanya. Begitu mulai melakukannya, tanpa disadari Anda sedang mengawali perjalanan menuju sukses. Nah berikut kami beri rekomendasi beberapa buku yang layak masuk dalam perpustakaan pribadi Anda.

Men Without Women – Ernest Hemingway

Sebuah karya klasik Hemingway yang isinya layak menjadi bahan pemikiran hidup. Buku ini merupakan kumpulan cerita pendek yang menggambarkan bahwa dunia yang hanya berisi maskulinitas dan kurang sentuhan feminin adalah hal yang berbahaya.

Meditations – Marcus Aurelius

Buku mengenai pemikiran terdalam Kaisar Romawi dari 161-180AD adalah panduan yang benar-benar praktis dan berwawasan untuk hidup. Para miliarder Silicon Valley dan tim mereka sangat menyukai buku ini dan ide-ide yang ada di dalamnya.

Money: A Suicide Note – Martin Amis

Eksekutif film yang kaya, John Self, menjalani hidup dengan sesuka hati. Dia melakukan semua yang ingin dilakukanya apapun dan kapanpun itu. Dia mencoba segala hal mulai dari alkohol, tembakau,pornografi, segunung makanan cepat saji, bahkan narkoba. Sebuah kisah peringatan tentang bagaimana kehidupan yang tanpa batasan.

American Psycho - Bret Easton Ellis

Filmnya adalah sebuah mahakarya, tetapi Patrick Bateman bahkan lebih jahat di atas kertas daripada di layar. Sebuah kisah mengenai seorang psikopat yang terbentuk oleh kehidupan di Wall Street. Buku ini bisa menjadi pengingat Anda akan pentingnya menjalani hidup saat mulai kehilangan jati diri karena rutinitas monoton pekerjaan.

Thinking, Fast And Slow – Daniel Kahneman

Mengapa kita akan lebih mempercayai sesuatu jika itu dalam huruf tebal? Mengapa kita menganggap orang yang tampan akan lebih kompeten? Jawabannya terletak pada dua cara kita membuat pilihan, yaitu berpikir cepat dan intuitif atau lambat tapi rasional. Buku ini memiliki teknik praktis untuk berpikir yang lebih lambat dan cerdas, sehingga Anda dapat membuat keputusan yang lebih baik di tempat kerja, rumah, dan kehidupan secara umum.

Demikian sebagian kecil buku yang layak Anda miliki sebagai awal koleksi. Sebagai tambahan jangan lupa untuk menambaha berbagia buku dengan topik manajemen bisnis dan financial, investasi, serta mtoivasi dan pengembangan diri. Ingat, kesuksesan adalah sebuah jalan pembelajaran tiada henti.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
success men,
#
book,
#
ernest hemingway

RELATED ARTICLE