MENU
icon label
image label
blacklogo

Meluncur November, Disney + Ternyata Hanya Untuk 5 Negara

AUG 20, 2019@13:05 WIB | 280 Views

Disney + ternyata akan tersedia di hanya lima negara ketika diluncurkan pada November 2019. Musim gugur ini, Disney memasuki perang streaming dengan platform yang sangat dinanti-nantikan, yang sudah dikemas dengan sejumlah besar konten sejak awal. Selain lebih dari 300 film dan 7.000 episode TV, ada beberapa program asli lainnya yang sedang dikerjakan, termasuk beberapa seri di waralaba Marvel dan Star Wars. Terlebih lima produksi MCU di Disney + menunjukkan secara resmi sebagai bagian dari Fase 4, terhubung dengan film dengan cara yang jarang dilakukan seri ABC dan Netflix.

Mengingat luasnya konten, ada minat besar yang tidak terduga untuk berlangganan Disney + ketika akhirnya muncul di bulan November ini. Sayangnya bagi banyak konsumen di seluruh dunia, Mouse House akan mengambil waktu mereka dengan peluncuran global, karena layanan ini akan tersedia hanya di lima negara ketika diluncurkan dalam waktu beberapa bulan ke depan.

Disney secara resmi mengumumkan Disney + akan tayang perdana di Amerika Serikat, Kanada, dan Belanda pada 12 November. Debut di Australia dan Selandia Baru akan berlangsung satu minggu kemudian pada 19 November. Disney + akan menelan biaya 6,99 euro per bulan di Belanda, 8,99 dolar  per bulan di Australia dan Kanada, dan 9,99 dolar per bulan di Selandia Baru (sesuai mata uang masing-masing negara). Seperti yang dilaporkan sebelumnya, biaya layanan 6,99 dolar AS per bulan di Amerika.

Disney berencana membuat Disney + berada di semua pasar utama dalam dua tahun pertama, yang berarti beberapa negara mungkin tidak akan mendapatkan layanan ini sampai beberapa waktu pada tahun 2021. Itu pasti akan membuat frustasi bagi beberapa konsumen, terutama karena The Mandalorian akan mulai streaming sejak tanggal peluncuran. Acara TV Star Wars live action pertama itu adalah titik penjualan yang jelas dari platform ini, dan akan sulit bagi orang untuk menghindari spoiler online di masa kini. Sampai sekarang, belum ada indikasi kapan Disney + akan tersedia di bagian lain dunia, sehingga sebagian besar negara perlu memainkan permainan menunggu dan berharap mereka tidak ditinggalkan dalam kegelapan terlalu lama.

Masuk akal untuk mengasumsikan Disney + akan tersedia di sebagian besar Eropa pada tahun 2020. Saat itulah seri tv perdana MCU meluncur, dan mempertimbangkan jangkauan global waralaba itu, Disney akan menginginkan sebanyak mungkin bola mata pada acara-acara tersebut. Terutama karena seri-seri itu bersinggungan dengan film-film Phase 4, jadi tidak masuk akal untuk menahan serial seperti FalconandWinter Soldier dari pemirsa untuk jangka waktu yang lama. Idealnya, pengumuman resmi tentang hal ini akan segera dibuat dan penggemar global Disney akan memiliki gagasan tentang kapan mereka dapat mengharapkan Disney + di ruang tamu mereka.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
disney,
#
disney+,
#
mcu,
#
the mandalorian