MENU
icon label
image label
blacklogo

Mari Bersiap Untuk Layanan Streaming Baru Dari WarnerMedia

JUL 05, 2019@10:50 WIB | 233 Views

Dengan begitu banyak penyedia streaming baru yang berusaha menguasai pasar saat ini, kondisi persaingan itu bahkan bisa disebut sebagai perang streaming. Namun itu ternyata tidak menyurutkan niat WarnerMedia yang dengan percaya diri akan meluncurkan layanan streaming-nya sendiri. Layanan baru yang kemungkinan akan dinamakan HBO Max ini belum diumumkan tanggal peluncurannya. Tetapi sejauh rumor yang beredar, ia akan tiba di suatu titik pada tahun 2020.

Dibentuk tahun lalu setelah AT&T membeli Time Warner dan semua anak perusahaannya, WarnerMedia tampaknya tidak terintimidasi sedikit pun oleh besarnya pesaing seperti Netflix, Amazon Prime, atau layanan streaming Disney yang akan datang, Disney +. Bahkan, Kepala WarnerMedia Bob Greenblatt sebelumnya menyatakan bahwa program HBO (yang dikontrol WarnerMedia) adalah televisi terbaik di dunia. Dengan rekam jejak program di masa lalu dan sekarang seperti Game of Thrones, Barry, dan Westworld mungkin banyak orang setuju dengan pernyataan tersebut.

Saat layanan streaming WarnerMedia semakin mendekati rilis akhirnya, nama yang tepat belum ditentukan. Pesaing lain menyukai nilai tambah yang sangat sederhana di akhir nama perusahaan mereka, seperti Disney + serta Apple TV + yang akan datang. Dengan perang streaming yang memanas, nama merek yang tepat adalah kunci untuk mendapatkan perhatian pelanggan potensial. Sekarang berkat TV Line, kami tahu bahwa di urutan teratas daftar calon nama layanan streaming WarnerMedia adalah HBO Max.

Masuk akal bahwa HBO Max akan menjadi nama yang disukai, mengingat penekanan Greenblatt sebelumnya pada kualitas dan daya tahan merek HBO. Setelah mendapat pengertian yang agak aneh tentang Netflix menjadi tempat yang bisa dikunjungi pemirsa untuk mendapatkan apapun, Greenblatt lebih tertarik pada fakta bahwa HBO dimaksudkan untuk menjadi jaringan yang sangat spesifik, menyediakan program yang terlihat dan terasa memiliki nilai spesial dan segel kualitas yang unik.

Saat ini, namanya belum ditetapkan secara konkret, tetapi WarnerMedia memang memiliki akses ke berbagai pemrograman selain dari HBO, seperti Cinemax dan sitkom komedi masa lalu seperti Friends, The Big Bang Theory, dan Seinfeld yang berarti bahwa nama lain masih bisa muncul dalam beberapa kasus. Namun, bahkan dengan konten yang sudah dikenal serta sejumlah program asli yang direncanakan, HBO memang memiliki daya tarik tertentu yang sangat mampu menarik pelanggan.

Meskipun HBO telah menghasilkan lebih dari bagian program yang sangat populer dalam 40 tahun selama keberadaannya, keberhasilan astronomis seperti Game of Thrones tidak terjadi sesering yang diperlukan untuk bersaing dengan layanan seperti Netflix.

Popularitas Netflix saat ini mungkin terletak pada program berlisensi, tetapi itu tampaknya bisa berubah dengan sangat cepat dan ketika Netflix kehilangan beberapa lisensi yang paling berharga. Bagusnya Netflix terus berevolusi, tidak pernah puas dengan persepsi publik di masa lalu tentang definisi layanan mereka. Ini adalah sesuatu yang mungkin bisa dipertimbangkan oleh Greenblatt ketika HBO Max mencoba mempertaruhkan klaimnya sendiri dalam lanskap layanan streaming berlangganan.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
warnermedia,
#
hbo,
#
hbo max,
#
netflix,
#
warner bros