MENU
icon label
image label
blacklogo

Luke Skywalker Adalah Chucky

APR 02, 2019@13:26 WIB | 277 Views

Sebuah kejutan baru-baru ini menggoyang dunia perfilman di Hollywood. Salah satu aktor scifi legendaris akan bermain di film bergenre horor. Adalah sosok Mark Hamill yang telah secara resmi diumumkan akan menyuarakan Chucky dalam film Child’s Play mendatang.

Chucky sendiri merupakan sosok karakter film horor yang telah lama menjadi ikon klasik genre tersebut. Boneka hidup yang jahat itu merupakan bintang dari beberapa film horror yang ceritanya berpusat pada dirinya. Bisa dibilang para penggemar genre horor di berbagai belahan dunia dipastikan tahu siapa dan apa itu Chucky. Ya, dia adalah legenda.

Di lain sisi, sosok Hamill sendiri juga merupakan legenda di dunia film genre scifi. Mark Hamill sangat terkenal karena penggambarannya yang ikonik sebagai Luke Skywalker dalam salah satu film waralaba terbesar sepanjang sejarah, Star Wars. Sebut saja nama Luke Sky Walker, maka semua pecinta Star Wars tidak akan bisa menggambarkan orang lain selain Hamill sebagai sosoknya.

Selain berakting sebagai Luke Skywalker, ternyata kemampuan Hamill sebagai VO (pengisi suara) telah lama diakui kualitasnya. Salah VO-nya yang terkenal adalah saat mengisi suara sebagai Joker di film Batman: The Animated Series. Hamill juga mengisi suara di beberapa film animasi DC lainnya serta sempat terlibat dalam beberapa proyek TV.

Bergabungnya dia dengan Child’s Play, dia berarti akan menambah jejak luar biasa di kariernya dengan memberikan suaranya kepada boneka tersebut. Sosok boneka Chucky awalnya disuarakan oleh Brad Dourif di seri film Child's Play yang pertama.

Kepastian mengenai partisipasi Hamill dalam reboot film ini diumumkan pada Sabtu lalu, (30/3). Pengumuman ini diberitakan saat panel Child's Play di WonderCon 2019 di Anaheim, California. Hamill tidak hadir dalam panel tersebut. Dia secara pribadi membuat pengumuman tentang bergabung ke Child’s Play melalui Twitter.

Bintang-bintang Child’s Play seperti Aubrey Plaza dan Gabriel Bateman, dan sutradara Lars Klevberg meramaikan panel di WonderCon tersebut. Selain itu, produser Seth Grahame Smith dan David Katzenberg, serta penulis skenario Tyler Burton Smith juga turut serta.

Sang produser, Grahame Smith menjelaskan, "idenya adalah memasukkan apa yang terjadi hari ini (teknologi terkini), dengan banyaknya kamera yang mengawasi kita di rumah-rumah, dan Alexa (AI milik Amazon) berencana untuk membunuh kita. Boneka smart seperti ini adalah (teknologi) lima tahun di masa depan."

Penulis skenario Tyler Burton Smith menambahkan, "film pertama (Child’s Play) dibuat dengan ketakutan yang sangat spesifik atas hal favorit Anda di dunia yang menjadi hidup. Yang menarik dengan membuatnya di masa ini adalah kita berada pada titik di mana banyak hal yang kita mainkan saat ini memang sudah hidup. Banyak perangkat kita yang sudah memiliki kecerdasan dan kemampuan untuk belajar. Ini adalah sudut pandang yang menarik untuk film aslinya, yang terasa sangat relevan hari ini, dan saya pikir itu menarik."

Grahame Smith dan Klevberg mengatakan bahwa mereka ingin menggunakan animatronik sebanyak mungkin untuk menghidupkan Chucky. Mereka menghindari apa yang disebut Grahame Smith dengan "Chucky CGI yang craptacular.

[Ard/timBX]

Tags :

#
chucky,
#
luke skywalker,
#
mark hamill,
#
star wars