MENU
icon label
image label
blacklogo

Lucifer Season 5, Akhir Kisah Sang Raja Neraka

JUN 14, 2019@13:10 WIB | 191 Views

Serial detektif kejahatan fantasi Lucifer telah diperbarui untuk musim kelima di Netflix, yang juga akan menjadi yang terakhir. Serial ini awalnya ditayangkan selama tiga musim di Fox sebelum dibatalkan pada Mei 2018 ketika jaringan itu tidak dapat menerima besarnya biaya untuk terus memproduksi pertunjukan tersebut, meskipun popularitasnya terbukti. Raksasa streaming Netflix melangkah dalam sebulan kemudian untuk menyelesaikan sepuluh episode tambahan, dan merilis musim 4 hampir setahun dari tanggal serial ini pertama kali diputuskan untuk distop oleh Fox.

Cerita Lucifer berkisar di sang ‘mantan’ raja neraka setelah ia bosan dengan keberadaannya menyiksa jiwa-jiwa terkutuk dan datang ke Bumi, membuka kelab malam dan sepenuhnya berniat untuk berpesta hingga akhir dunia. Namun setelah bertemu dengan detektif polisi Chloe Decker, yang awalnya kebal terhadap pesona Lucifer dan karena alasan yang belum jelas juga jadi pemicu yang membatalkan kekebalan sang raja neraka terhadap senjata fana, ia menjadi konsultan untuk LAPD membantu perburuan penjahat untuk melanjutkan misinya menghukum yang bersalah.

Selain intrik cerita yang secara apik mencampurkan antara unsur kedetektifan, fantasi, serta humor, seri ini juga berakar pada perkembangan bertahap percintaan antara Lucifer dan Chloe. Apalagi pada musim 4 situasi dibuat semakin rumit dengan menciptakan cinta segitiga dengan memperkenalkan cinta baru (lama) pada sosok Eve (Hawa).

Laporan musim baru sekaligus akhir bagi Lucifer yang akan datang membenarkan apa yang sudah diyakini banyak orang. Meski Netflix terkenal sedikit tertutup perihal merilis angka tontonan atau sepenuhnya menjelaskan alasan kenapa suatu seri dilanjutkan atau dibatalkan, kepopuleran serial Lucifer yang telah terbukti membuat kehadiran musim 5 sudah dapat diduga dari lama.

Terkait musim terakhir ini, pengarah acara Joe Henderson dan Ildy Modrovich juga sudah memberikan sedikit gambaran akan kepastiannya melalui pernyataan mereka. “Kami sangat berterima kasih kepada Netflix karena membangkitkan kembali pertunjukan kami musim lalu, dan sekarang membiarkan kami menyelesaikan kisah Lucifer sesuai dengan keinginan kami. Yang terpenting, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar atas semangat dan dukungan luar biasa mereka".

Meskipun belum ada rincian plot untuk musim 5 dari Lucifer, mereka hampir pasti akan berputar di sekitar akhir musim 4 dan dampaknya. Namun dengan diberikannya 1 musim penuh oleh Netflix, para penulis akan memiliki ruang yang cukup dalam episode 10-13 untuk membuat kesimpulan penutup serial itu yang akan memuaskan para penggemar. Jika meminjam kata-kata dari pernyataan Netflix, "Hasil akhir yang mereka semua tunggu-tunggu".

[Ard/tim BX]

Tags :

#
lucifer,
#
netflix,
#
fox,
#
lucifer season 5