MENU
icon label
image label
blacklogo

Lampaui Dugaan, Angel Has Fallen Puncaki Box Office

AUG 26, 2019@10:35 WIB | 274 Views

Remake Blockbuster dan sekuel waralaba telah menjadi pemenang pencapaian musim panas di box office sejak awal tahun - dan akhir pekan kedua terakhir musim ini tidak terkecuali dengan sekuel ke-2 Angel Has Fallen mengambil tempat teratas.

Waralaba, yang mengikuti kisah agen rahasia Secret Service Mike Banning (Gerard Butler), ternyata secara luar biasa melampaui ekspektasi untuk memenangkan box office akhir pekan ini dengan perkiraan penjualan tiket 21,3 juta dolar AS di 3.286 bioskop Amerika. Pemenang akhir pekan lalu, Good Boys, meluncur di tempat ke dua dengan penjualan tiket yang diperkirakan sebesar 11,8 juta dolar. Tempat ketiga adalah film yang juga melebihi harapan - sebuah film fitur berbasis agama, Overcomer, meraup besar dalam debutnya dengan perkiraan 8,2 juta dolar.

Angel Has Fallen menandai kemenangan box office musim panas lainnya untuk Lionsgate (mereka juga meluncurkan John Wick: Chapter 3 - Parabellum yang meraih kesuksesan luar biasa tahun ini). Film itu adalah yang ke tiga dalam franchise tersebut. Film pertama yang keluar pada 2013 dan menjadi hit berjudul Olympus Has Fallen.

Sekuel lanjutannya pada 2016 adalah London Has Fallen. Sementara itu, meski Angel Has Fallen sebagai sekuel terbaru tidak bisa menyamai capaian debut Olympus Has Fallen (30,4 juta dolar), film ini kurang lebih setara dengan pembukaan London Has Fallen yang meraup 21,6 juta dolar.

Film terbaru ini mengikuti Mike Banning ketika ia dalam pelarian setelah dituduh berada di balik upaya pembunuhan terhadap Presiden AS Allan Trumbull (Morgan Freeman). Banning harus membersihkan namanya dan menghindari FBI untuk mengungkap ancaman nyata kepada Presiden. Selain pemain lama yang kembali seperti Gerard Butler dan Morgan Freeman, Nick Nolte, Jada Pinkett Smith, serta Lance Reddick bergabung dengan para pemain untuk tamasya ketiga ini. Ric Roman Waugh berada di kursi sutradara. Hasilnya? Penonton menikmati film itu dan memberinya A- yang solid di CinemaScore.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
angel has fallen,
#
lionsgate,
#
gerard butler,
#
morgan freeman