MENU
icon label
image label
blacklogo

Kevin Feige Mengkonfirmasi Film Spider-Man Selanjutnya Sudah Masuk Tahap Pengembangan

DEC 20, 2021@13:40 WIB | 268 Views

*Mengandung Spoiler Spider-Man: No Way Home

Setelah kesuksesan besar yang diraih film Spider-Man: No Way Home (2021), Kevin Feige telah mengkonfirmasi bahwa Marvel dan Sony sedang melakukan diskusi aktif mengenai proyek-proyek film Spidey selanjutnya. Spider-Man. No Way Home sendiri menandai film terakhir dalam kesepakatan Marvel dengan Sony dari trilogi "home" dan penampilan di Captain America: Civil War, Avengers: Infinity War, dan Avengers: Endgame sebagai persyaratan awal kesepakatan. Mengingat perolehan box office dan capaian positif dari segi finansial dan kritik, Tentunya Marvel pasti akan semakin kepincut untuk melanjutkan cerita Spider-Man di MCU.

Walaupun belum ada detil yang pasti kapan Tom Holland akan muncul dan plot seperti apa yang diambil, meskipun ia pasti cocok dengan beberapa alur cerita yang saat ini sedang ditanamkan oleh Marvel. Di sisi Sony, mungkin saja Spider-Man versi Tom Hollanda akan "mengunjungi" Venom versi Tom Hardy yang telah lama dirumorkan, dan tentu saja bisa terjadi setelah (*spoiler alert) adegan post-credit pertama di film No Way Home. Film Morbius (2022) yang diperankan Jared Leto juga sudah ada di depan mata, dan Sony sudah pasti ingin menyatukan Holland dengan sang Living Vampire.

Feige berbicara mengenai kelanjutan proyek film Spider-Man berikutnya, ketika berbicara dengan The Hollywood Reporter, dengan mengatakan:

"Amy, saya, Disney, dan Sony sedang membicarakan - ya, kami secara aktif mulai mengembangkan ke mana arah cerita tersebut selanjutnya, yang saat ini bisa langsung saya katakan langsung karena saya tidak ingin penggemar mengalami trauma, seperti apa yang terjadi setelah film Far From Home. Itu tidak akan terjadi kali ini.”

Trauma yang dimaksud Feige tentu saja mengacu kepada  "Spider-Man Scare of 2019", di mana Sony dan Disney berselisih paham tentang hak distribusi bersama untuk waralaba Spider-Man. Disney ingin menjalin kemitraan 50/50 dengan Sony, permintaan yang sulit untuk ditolak sepenuhnya mengingat kesuksesan Spider-Man di MCU. Hal ini menyebabkan Holland memohon kepada Marvel dan Sony untuk menjaga kerja sama tersebut tetap hidup.

Tentu saja, pihak studio akhirnya menemukan jalan keluar atas perbedaan mereka, meskipun akhir trilogi ini menimbulkan pertanyaan, akan dibawa ke mana arah Spider-Man versi Tom Holland ini. Namun penggemar bisa percaya bahwa Disney dan Sony akan dapat melakukan sesuatu untuk hal tersebut. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
marvel,
#
mcu,
#
spider-man,
#
kevin feige,
#
berita film