MENU
icon label
image label
blacklogo

Keseruan ATV Adventure, Lintasi Alam Ubud Bareng Best Bali Adventure

JAN 09, 2023@17:52 WIB | 142 Views

Main ATV sudah biasa? bagaimana kalau main ATV di Bali? Kali ini gamesroom akan membawa blackpals seru-seruan mengendarai ATV bersama host cantik, astrid, sembari menikmati keindahan alam bali di daerah Ubud dan sekitarnya. 

ATV dan Bali adalah kombo liburan terbaik dan yang berhasil menyatukan kedua hal ini adalah Best Bali Adventure. Ada 30-an unit ATV yang dimliki Best Bali Adventure jadi kamu bisa ajak teman-teman untuk bermain ATV.

Buat kamu, yang tidak bisa naik motor, jangan khawatir, pihak penyelenggara akan memberikan sedikit pelatihan di awal untuk keselamatan selama perjalanan. Host kami, Astrid, pun tidak perlu waktu lama untuk bisa mengendarai ATV merk Kymco berjenis Automatic ini.

''Safety adalah yang kami utamakan ketika membuka ATV ini. Jadi, selain pelatihan di awal, kami juga akan mengawal selama perjalanan hingga selesai. Jadi pengguna bisa dapat memiliki pengalaman terbaik dalam ber-ATV di ubud,'' Jelas Bro Made dari Best Bali Adventure.

Begitu Astrid sudah mulai lancar melakukan manuver, maka perjalanan ATV pun di mulai. Tentunya dengan pakaian yang lengkap dan sudah sesuai untuk keamanan seperti helm dan sepatu boots khusus.

Terbagi menjadi 3 track, perjalanan diawali dengan trek menuju sungai. Kontur jalan yang menurun tiba -tiba dan menanjak lagi membuat perjalanan menjadi menarik. Tiba di sungai yang kecil dan sempit, Astrid sempat mengalami trouble, nami pihak penyelenggara sigap membantu.

Dari sungai, track ke 2 adalah jalanan beraspal dengan pemandangan sawah dan pedesaan di kiri dan kanan.Tidak berlangsung lama, Astrid kembali harus melewati track ke-3 dimana jalan berlumpur dan licin telah menanti. 

Seru banget kan. Jadi kamu harus coba pengalaman ber-ATV di Bali. Ada 2 pilihan untuk bermain ATV yakni Single run atau pun Tandem run. Ada slot waktu yang bisa dipilih juga loh, dari jam 8 pagi, 10, 12 hingga terakhir jam 16.00 sore.

Mengutamakan safety, sebelum terjun langsung ke jalur adventure, pengendara dibekali dulu dengan beragam teknik yang sedikit lebih berbeda dari mengendarai motor biasa. Untuk akselerasi, throttle model tekan digunakan di unit ATV agar pengendalian ATV tidak terganggu seperti jika menggunakan sistem putar.

Pada ATV juga disiapkan dudukan kaki yang aman selama kaki tetap tidak keluar dari dudukan. Menggunakan transmisi otomatis, unit ATV yang ada memiliki tuas perseneling layaknya mobil untuk maju mundur dan parkir. Semua metode ini harus dibiasakan termasuk manuver guna menaklukan medan yang tak biasa.

Risiko terbilang medium namun dalam mengendarai ATV, pengendara wajib menggunakan boots dan helm sebagai safety gear standar. Medan yang disiapkan Best Bali Adventure termasuk jalan aspal, jalan lumpur dalam hutan, sungai kecil, persawahan hingga kembali lagi ke base camp. Satu kali run akan memakan waktu kurang lebih satu setengah jam.

Lumayan menguras tenaga, activity ini juga melatih ketangkasan, fokus serta nyali kita menembus medan yang tak biasa. “Treknya asik seru dan menantang, ada beberapa tempat yang tadinya gue ga berani tapi akhirnya gue gas aja dan bener sih ini experience yang pecah banget,” ungkap Astrid.

Tags :

#
atv,
#
best bali adventure,
#
bali,
#
ubud

RELATED ARTICLE