MENU
icon label
image label
blacklogo

Kerennya Bell & Ross BR 03-92 Diver Blue

JUL 03, 2018@18:00 WIB | 174 Views

(Bell & Ross pelopor diver watch berbentuk kotak)

Diver watch merupakan salah satu jam tangan mewah yang saat ini beredar. Namun setelah sekian lama eksis di dunia, seluruh diver watch yang ada mengadopsi bentuk bulat. Nyatanya, hanya Bell & Ross yang berani membuat gebrakan untuk menciptakan diver watch berbentuk kotak. Itulah yang terjadi pada Bell & Ross BR 03-92 Diver. Kala merilisnya, arloji ini didapuk sebagai jam tangan diver kotak pertama yang ada di dunia. Nah, masih dengan seri yang sama, Bell & Ross merilis versi biru dari arloji ini.

(Penampang Bell & Ross BR 03-92 Diver Blue)

Arloji ini tampil dengan desain kotak. Meskipun begitu, bagian angka pada jam tersebut masih disusun melingkar. Arloji ini hadir dengan bodi alumunium yang dipoles satin, bagian penampang jam berwarna biru serta strap yang juga berwarna biru. Bezel alumunium terlihat mengelilingi arloji ini.

(BR 03-92 Diver buah dari keseriusan Bell & Ross)

Bell & Ross rupanya sangat serius mengembangkan arloji ini. Pasalnya perusahaan arloji ini sampai berkonsultasi dengan para pembuat jam tangan terkenal serta para penyelam profesional untuk memastikan bahwa arloji ini lolos uji ISO 6425. Perlu diketahui, ISO 6425 merupakan standar yang ditetapkan untuk sebuah jam tangan menyelam.

(Tepat di atas angka 12 terdapat titik yang dapat menyala)

Setidaknya ada lima tes yang harus dilalui, yakni uji ketahanan dengan merendam jam tangan pada kedalaman 30 meter selama 50 jam, uji kondensasi, uji daya tahan sparepart denganair bertekanan tinggi, uji ketahanan benturan,  serta ujian untuk mengetes kebocoran yang terdapat pada arloji tersebut.

(Titik pada bagian dalam juga dapat menyala ketika di kondisi gelap)

Arloji kotak dengan ukuran 42 m ini diklaim tahan air hingga kedalaman 300 meter. Tak hanya itu, terdapat sebuah titik yang akan menyala tepat di atas angka 12 arloji ini. kaca depannya dilapisi dengan lapisan antirefeltif dengan ketebalan 2,85 mm. Demikian juga dengan bagian belakangnya, dibekali dengan casing setebal 2,8 mm. Ketika berada di kondisi gelap, titik-titik pengganti angkanya akan menyala untuk membantu penyelam ketika menyelam jauh di bawah air.

Hingga kini, Bell & Ross BR 03-92 Diver Blue masih dipamerkan. Kabarnya arloji ini akan dibanerol sekitar Rp43 jutaan. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktrend,
#
watch,
#
diver watch,
#
bell & ross