MENU
icon label
image label
blacklogo

Karakter Rumit Sub-Zero dalam Mortal Kombat

MAR 07, 2021@16:00 WIB | 1,882 Views

Adaptasi film Mortal Kombat yang akan datang akan berfokus pada Sub-Zero sebagai antagonis utama. Karakter yang kompleks ini pertama kali diperkenalkan pada game arcade Mortal Kombat tahun 1992. Karakternya yang berbeda membuatnya masih menjadi favorit penggemar hingga saat ini.

Kemampuan Sub-Zero untuk membekukan lawan-lawannya tanpa ampun, tampak menarik. Apalagi jika ia sampai mencopot kepala dan sumsum tulang belakang lawan dengan cekatan.

Kini, sudah hampir 30 tahun sejak rilis pertama Mortal Kombatgame, Sub-Zero membawa kehormatan sendiri sebagai satu-satunya karakter dalam waralaba yang muncul di setiap game Mortal Kombat. Sekarang setelah adaptasi baru dari produser James Wan, Sub-Zero akan menggantikannya sebagai antagonis utama film tersebut.

Selama kunjungan baru-baru ini ke set Mortal Kombat oleh Collider, aktor Sub-Zero, Joe Taslim bersikeras bahwa dia memerankan pembunuh Lin Kuei. Tampaknya Joe Taslim berusaha keras untuk mencoba menyeimbangkan aspek baik dan buruk pada persona Sub-Zero yang rumit.

Secara singkat, Sub-Zero adalah karakter Bi-Han yang memiliki sisi kemanusiaan. Namun Quan Chi mengambil sisi baik Bi-Han dan mengubahnya menjadi Noob Saibot yang benar-benar gelap.

“Secara umum, kita [semua] tahu bahwa saya berperan sebagai Bi-Han, karena kami tahu kami memiliki dua Sub-Zero, Bi-Han dan Kuai Liang,” kata Joe Taslim. “Dia memiliki kemanusiaan dalam dirinya, dan ketika dia Noob Saibot, dia benar-benar gelap, hitam pekat. Dan Anda dapat melihat bahwa dalam karakternya sebagai Bi-Han [itulah] yang saya mainkan ketika filmnya keluar. Jadi, itu saja,” tutupnya sambil tertawa.

Bisa dibilang salah satu kegagalan terbesar dalam adaptasi video game ke film adalah kegagalan untuk menyuntikkan lebih dalam ke karakter yang sudah dikenal. Tentu saja, ini menjadi tugas yang sulit untuk diselesaikan. Datangnya kabar keseimbangan baik dan buruk Sub-Zero, tentu saja jadi aspek menarik bagi penggemar.

Sejauh ini, film Mortal Kombat terlihat jauh lebih baik daripada yang ada sebelumnya di waralaba. Segala sesuatu yang sampai saat ini dalam bentuk gambar, klip, dan trailernya, menjanjikan gagasan bahwa kali ini, Mortal Kombat dilakukan dengan baik dan adil sebagai fitur adaptasi.

Semoga saja, ini adalah adaptasi yang mengubah banyak hal untuk Mortal Kombat, karena pasti tidak ada kekurangan cerita untuk dijelajahi di sekuel berikutnya. Lantas apakah Joe Taslim hanya memerankan Bi-Han atau sekaligus jadi Noob Saibot? Itu baru akan terjawab ketika filmnya dirilis. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
karakter rumit sub-zero,
#
mortal kombat,
#
rekomendasi film,
#
joe taslim