MENU
icon label
image label
blacklogo

Kacamata Pintar Apple Bisa Menyesuaikan Diri Dengan Penglihatan Pemakainya

MAR 25, 2021@18:00 WIB | 361 Views

Keren! Itu adalah satu kata yang tepat untuk menggambarkan produk kacamata Apple terbaru yang dapat menyesuaikan diri dengan penglihatan pemakainya.

Tentu saja ini bukan sembarang kacamata, karena ini adalah kacamata pintar. Meski begitu kacamata ini memiliki masalah bagi sebagian pengguna yang memakai kacamata resep. Namun, Apple mungkin punya solusinya.

Merilis penemuan AppleInsider, kini Apple meluncurkan ide tentang sepasang kacamata pintar yang mampu secara otomatis menyesuaikan dan beradaptasi dengan penglihatan pemakainya. Bocorannya sistem pada kacamata pintar ini dapat menyesuaikan jarak antara pusat lensa dengan jarak interpupiler sehingga dapat menyelaraskan pusat lensa dengan arah pandang. Lensa pada kacamata pintar ini dibenamkan semacam elektroda transparan yang dipasok dengan sinyal kontrol yang dikirimkan oleh sebuah sirkuit control.

Cara kerjanya sepintas mirip dengan sistem fokus otomatis pada kamera. Meski disebut dapat menyesuaikan dengan penglihatan penggunanya, namun masih belum jelas apakah kacamata pintar ini nantinya juga dapat menyesuaikan dengan pengguna yang memakai lensa resep atau tidak.

Selama ini para pengguna kacamata dengan resep, harus selalu memperbarui lensa barunya ketika penglihatan sudah mulai memburuk dan lensa tidak sesuai lagi. Namun, dengan adanya kacamata pintar ini, apakah pengguna tak perlu memperbarui lensanya? Sepertinya ini adalah terobosan Apple yang cukup menarik untuk kita tunggu hasil akhirnya. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
kacamata pintar apple

RELATED ARTICLE