MENU
icon label
image label
blacklogo

Kabar Terbaru Mengenai Reboot Film Horor Klasik, Hellraiser

AUG 12, 2021@14:35 WIB | 163 Views

Reboot film horor klasik, Hellraiser, yang akan dikembangkan oleh Hulu akan mengadaptasi cerita asli Clive Barker, menurut sutradara. Salah satu franchise film yang cukup menjadi favorit di kalangan para penggemar horor, berkisah tentang setan yang berkembang melalui penderitaan dan hidup untuk menghilangkan rasa sakit. Hellraiser telah lama membuat penonton terpukau sekaligus jijik, berkat penggambaran neraka dan kebrutalan yang cukup nyata. Sejauh franchise film ini telah melahirkan sepuluh film, dengan reboot yang saat sedang dikembangkan oleh sutradara The Night House (2020), David Buckner. Hellraiser muncul dari buah pikiran Clive Barker dan didasarkan dari novel Barker The Hellbound Heart.

(Puzzle Box/Kotak Teka-Teki)

Ada sejumlah perbedaan antara The Hellbound Heart dan Hellraiser, dengan buku aslinya memberikan penjelasan lebih banyak detail tentang sifat kotak teka-teki/puzzle box yang terkenal dan The Cenobites yang muncul ketika kotak teka-teki tersebut berhasil diselesaikan. Selain itu, karakter bernama Pinhead yang sekarang menjadi ikon film Hellraiser, dan juga menjadi salah satu karakter horor paling terkenal sepanjang masa (diperankan oleh Doug Bradley di film Hellraiser), dalam versi novel adalah perempuan, dan dia memainkan peran yang jauh tidak terlalu menonjol dibandingkan dengan di dalam film yang justru menjadi karakter utama.

(The Cenobites)

Dalam wawancara baru-baru ini dengan SFX (melalui GamesRadar), David Bruckner menjelaskan bahwa visinya untuk alam semesta Hellraiser akan lebih banyak menggali sisi novel asli karangan Clive Barker daripada seri sebelumnya. Namun, Bruckner juga mencatat bahwa film aslinya akan tetap menjadi inspirasi, pernyataan David Bruckner seperti mengisyaratkan penggabungan kedua unsur, novel The Hellbound Heart dan film original Hellraiser.

Sudah ada beberapa petunjuk halus bahwa reboot Hellraiser berpotensi ke arah yang lebih dekat ke novel The Hellbound Heart. Salah satu petunjuk terbesarnya adalah, rumor baru-baru ini yang menyatakan bahwa aktris Odessa A'Zion mungkin akan mengambil alih peran karakter Pinhead, mengembalikan karakter ke jenis kelamin aslinya sperti yang ada di dalam novel. Film reboot ini bisa mengarah pada sesuatu yang mirip dengan Doctor Sleep (2019) karya Mike Flanagan, yang juga memadukan kontinuitas dan memberi penonton sebuah film yang berfungsi sebagai sekuel novel The Shining, serta film The Shining (1980) karya Stanley Kubrick.

Meskipun film bukan dalam jajaran film box office, namun dua film pertama dalam seri telah mengukir reputasi di kalangan penggemar horor sebagai film yang layak untuk dtionton dalam genre horor. Namun, dari Hellraiser III: Hell on Earth (1992) dan seterusnya, franchise tersebut kualitasnya kian menurun, yang pada akhirnya film ini justru semakin dekat dengan genre slasher tradisional seperti Freddy Kruger dan Jason Voorhees. Sekarang, dengan seri yang lebih dekat ke materi sumber aslinya, penggemar mungkin melihat kembalinya Pinhead dan The Cenobites yang sebenarnya, ketika reboot Hellraiser akhirnya rilis di Hulu. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
hellraiser,
#
reboot,
#
hulu,
#
rekomendasi film,
#
berita film