MENU
icon label
image label
blacklogo

John Legend Bagikan Cinta Lewat Album Bigger Love

JUN 22, 2020@17:00 WIB | 173 Views

Penyanyi sekaligus penulis lagu, John Legend, secara resmi meluncurkan album barunya bertajuk Bigger Love. Musisi yang dinobatkan sebagai pria terseksi pada tahun 2019 ini mengaku, album Bigger Love merupakan bentuk cintanya di masa pandemi.

Tanggal peluncuran pada Jumat, 19 Juni pun, dibuat bertepatan dengan Juneteenth atau perayaan ketika budak Galveston, Texas, telah bebas.

“Proyek ini merupakan kerja cinta bagi saya, sesuatu yang telah saya habiskan lebih dari setahun untuk merencanakan dan menciptakan,” tulis John Legend di Instagram dengan menyertakan sampul album Bigger Love.

Ini merupakan album ketujuhnya setelah Darkness and Light pada tahun 2016 lalu. Album Bigger Love berisi 16 track lagu, termasuk judul album sendiri, dilanjutkan dengan  Ohh Laa, Actions, I Do, One Life, Wild, U Move I Move, dan Favorite Place.  Delapan track berikutnya ada Slow Cooker, Focused, Conversations in the Dark, Don’t Walk Away, Remember Us, I’m Ready, Always, dan ditutup dengan Never Break.

Pada dasarnya, lagu-lagu tersebut benar-benar mengekspresikan Legend yang penuh cinta, seperti megahit romansanya, All of Me. Bahkan Conversation in the Dark disebut-sebut mirip dengan All Of Me, lantaran didukung dengan adanya paduan suara.

“Saya mencurahkan isi hati dan jiwa saya ke dalam lagu-lagu ini dan berkolaborasi dengan beberapa penulis, produser, dan musisi yang sangat berbakat,” kata Legend. Mereka adalah Gary Clark Jr., Jhene Aiko, Rapsody, Camper, dan termasuk wanita pertama yang memenangkan Grammy Awards untuk Best Reggae, Koffee.

“Istri saya, keluarga saya, dan tradisi musik [kulit] hitam yang kaya telah menjadikan saya sebagai seorang seniman. Hal-hal yang membuat budaya kita begitu indah dan berpengaruh,” tambahnya.

Istri John Legend, Chrissy Teigen, juga memberi bocoran lagu kesukaannya lewat cuitan di akun twitter. “[Album] ini dirilis!!!”, tulisnya. “Lagu favorit : Wild, U Move I Move dan Focused. Anak-anak suka ‘I Do’ jadi saya harus mendengarkannya lebih dari 4000 kali. Saya tidak menyukainya lagi.”

Lebih lanjut Legend mengatakan, “Saya tidak memiliki ilusi bahwa musik dapat menyelamatkan dunia atau memecahkan masalah dunia, tetapi saya selalu beralih ke musik untuk membantu saya melewati masa-masa sulit dan saya  tahu banyak dari Anda telah melakukan hal yang sama. Itulah sebabnya saya tidak bisa menunggu untuk merilis album ini ke seluruh dunia.”

Jadi, untuk Anda yang ingin memberi kejutan kecil pada pasangan, tak ada salahnya mengungkapkan perasaan lewat lagu dari John Legend. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
john legend,
#
album bigger love