MENU
icon label
image label
blacklogo

James Bond Terbaru Mulai Syuting

APR 16, 2019@10:38 WIB | 188 Views

Film James Bond terbaru, yang belum memiliki judul tersendiri, dikabarkan telah memulai proses syutingnya sejak akhir Maret kemarin. Film ke-25 dari salah satu warlaba terbesar Hollywood ini memang telah lama ditunggu kehadirannya oleh para penggemar.

Sudah hampir tiga setengah tahun sejak penampilan terakhir Daniel Craig sebagai Agent 007 di Specter (2015). Meski meraup 880 juta dolar di box office global, secara luas film ini dianggap sebagai langkah mundur dari pendahulunya, Skyfall (2012). Specter juga dipersepsikan sebagai salah satu petualangan James Bond yang tidak terlalu berkesan di ingatan penggemarnya.

Ini diperburuk dengan sikap Craig ketika dia mempromosikan film tersebut (tampak sangat lelah dan pemarah). Walaupun kondisinya bisa dimaklumi mengingat produksi Spectre dibuat dengan sangat tergesa-gesa, syuting baru mulai 11 bulan sebelum tanggal rilis film.

Perjalanan film Bond ke-25 ini juga tidak bisa dibilang mudah. Kendala mulai dari praproduksi yang lama, penundaan tanggal rilis, hingga perubahan direktur dari Danny Boyle ke Cary Fukunaga (True Detective musim 1, Beasts of No Nation) jadi halangan awal. Jika itu belum cukup, film ini juga dikabarkan mendapat penulisan ulang skrip yang signifikan oleh Scott Z Burns (Contagion) beberapa saat sebelum proses syuting dimulai.

Namun terlepas dari semua itu, tampaknya Bond ke-25 sekarang berada di jalurnya untuk mulai memutar kamera tepat pada waktunya. Kemungkinan besar film ini baru akan rilis di periode April 2020.

Masih banyak yang tidak diketahui tentang Bond ke-25 ini. Namun itu bukan hal yang aneh bagi franchise James Bond. Eon Productions (perusahaan di belakang seri Bond) biasanya mengumumkan para pemeran, judul, dan kapan mulai produksi untuk film-film Bond mereka semuanya secara bersamaan. Itu pun dilakukan biasanya setelah proses pembuatan film telah dimulai.

Sementara yang dipastikan adalah Craig merupakaan satu-satunya aktor yang secara resmi dikonfirmasi untuk membintangi Bond baru ini. Kabar terbaru juga menyatakan bahwa Rami Malek (yang baru saja memenangkan Oscar untuk Bohemian Rhapsody) dan Game Night Billy Magnussen akan terlibat.

Meskipun demikian apa peran dan posisi mereka dalam film tersebut belum diumumkan secara resmi. Sementara itu, tampaknya pemenang Oscar lainnya, Lupita Nyong'o, tidak akan bermain sebagai Bond Girl berikutnya, meski sebelumnya ada laporan yang menyatakan sebaliknya.

James Bond baru juga akan menjadi penampilan terakhir Craig sebagai 007. Ini akan mejadi yang kelima kalinya dia memainkan karakter tersebut semenjak debutnya di Casino Royale tahun 2006. Harapannya adalah bahwa film ini akan mengakhiri perjalanannya dengan spektakuler, terutama setelah kekecewaan dari Specter.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
james bond,
#
daniel craig,
#
agent 007,
#
rami malek