MENU
icon label
image label
blacklogo

Jajaran Speaker Sonos Terbaik 2020

NOV 17, 2020@10:30 WIB | 98 Views

Pasar speaker multi-ruangan berkembang signifikan beberapa tahun terakhir, dengan pendatang baru setiap saat. Ada beberapa merek yang telah bekerja selama bertahun-tahun, seperti Sonos. Sudah ada selama lebih dari satu dekade dan menawarkan salah satu platform aplikasi terbaik di luar sana, dengan dukungan untuk banyak layanan streaming termasuk Spotify, Apple Music, dan Amazon Music.

Ada beberapa speaker dalam jajaran Sonos multi-ruang, dan ada dua soundbar dan subwoofer nirkabel juga. Inilah speaker Sonos terbaik untuk Anda:

Prolog

Sonos Move lebih besar dan lebih mahal dari Sonos One, tetapi menghadirkan ketahanan air, portabilitas, dan kemampuan streaming audio Bluetooth, juga menawarkan semua fitur Sonos saat terhubung ke Wi-Fi, serta kontrol suara bawaan. Sonos One memiliki desain dan output suara yang mirip dengan pendahulu Play:1, tetapi menawarkan kontrol suara Amazon Alexa atau Google Assistant terintegrasi, kontrol sentuh kapasitif, dan dukungan Apple AirPlay 2.

Sonos One SL memiliki desain dan arsitektur suara yang sama persis dengan Sonos One, tetapi tanpa kontrol suara bawaan dari Google atau Alexa, menjadikannya sedikit lebih murah dan alternatif yang baik untuk pendahulu Play: 1.

Sonos Five adalah speaker yang lebih besar dan lebih mumpuni daripada One, dengan driver ekstra di dalam dan lebih banyak sistem suara tersendiri. Ini menggantikan Play: 5 di line-up perusahaan dan akan tersedia mulai 10 Juni.

Beam adalah soundbar faktor bentuk kecil, yang dirancang untuk TV Anda. Ringkas, kuat, dan terhubung sepenuhnya, menawarkan HDMI untuk TV Anda, serta kontrol suara Alexa dan Google Assistant. Seperti Sonos One, One SL, Move dan Five, ini juga mendukung Apple AirPlay 2.

Pengganti Playbar yang berusia tujuh tahun adalah Sonos Arc, yang lebih besar dari dua soundbar yang saat ini ditawarkan oleh Sonos (mulai 10 Juni). Tidak hanya mendukung banyak fitur Beam, ia juga dilengkapi dengan speaker upfiring Dolby Atmos dan kemampuan HDMI eARC.

Alasan utama Anda berinvestasi di Sub adalah memasangkannya dengan Beam atau Arc, meskipun itu juga bisa berfungsi sebagai pendamping yang sangat baik untuk dua speaker Sonos Five. Pada dasarnya memberikan suara yang kuat ke TV, film dan musik Anda. Mereka adalah pasangan yang mahal jadi pastikan Anda benar-benar menginginkan bass ekstra itu.

Sonos Ikea Symfonisk Wi-Fi Bookshelf Speaker adalah rak buku dan speaker menjadi satu. Ini tidak menawarkan kekuatan yang sama dengan Play: 1, Sonos One atau Sonos One SL, tetapi lebih terjangkau dan menawarkan banyak fitur Sonos, serta Apple AirPlay 2.

Speaker Table Lamp Sonos Ikea Symfonisk adalah lampu meja dan speaker jadi satu. Ini memiliki kekuatan yang sama dengan Play: 1 dan harganya sama tetapi Anda sekaligus mendapatkan lampu meja, dan kompatibilitas Apple AirPlay 2.

Speaker Sonos terbaik

Sonos Move

Sonos Move adalah speaker portabel pertama dari Sonos, menawarkan kemampuan audio Bluetooth bersama dengan Wi-Fi. Saat dalam mode Bluetooth - ada sakelar di bagian belakang - Sonos Move memungkinkan Anda untuk memasangkan perangkat Anda ke sana dan mengalirkan audio, seperti yang Anda lakukan pada speaker Bluetooth lainnya.

Saat dalam mode Wi-Fi, Sonos Move menawarkan semua fitur yang sama seperti yang Anda harapkan dari speaker Sonos, yang dikontrol menggunakan aplikasi Sonos. Ini menawarkan penyetelan Trueplay Otomatis, jika Anda memindahkan Gerakan itu akan secara otomatis menyesuaikan diri dengan lingkungannya, dan ada Apple AirPlay 2 juga di muncul.

Selain itu, Sonos Move telah tersambung ke Google Assistant dan kontrol suara Alexa - seperti Sonos One di bawah ini, juga tahan air dan debu IP56 sehingga Anda dapat membawanya ke mana pun Anda pergi. Baterainya bertahan sekitar 10 jam tersedia dok pengisi daya, serta USB Type-C.

Sonos One

Sonos One memiliki kontrol suara terintegrasi dari Amazon Alexa dan Google Assistant seperti Sonos Move, memungkinkan Anda untuk mengontrol speaker Sonos lainnya, serta memesan Uber atau mengontrol lampu pintar.

Ini fitur desain yang mirip dengan pendahulu Play: 1 (di bawah), tetapi Sonos One memiliki kisi-kisi speaker yang cocok dengan warna dan bantalan kontrol sentuh kapasitif daripada tombol fisik. Ia juga menawarkan arsitektur suara yang sama dengan Play: 1 meskipun tidak menawarkan kekuatan Play: 5, Sonos One masih terdengar bagus untuk ukurannya.

Perlu dicatat bahwa ada model Sonos One generasi kedua yang tersedia yang mencakup penambahan Bluetooth Low Energy, prosesor yang diperbarui, dan peningkatan memori selama model 2017. Pengalaman suara, desain, dan fungsi pintar tetap sama dengan model 2017 tetapi model 2017 berharga £ 179 (jika Anda dapat menemukannya) dan model generasi kedua berharga £ 199.

Sonos One SL

Sonos One SL hampir identik dalam desain dengan Sonos One, kecuali speaker terbaru tidak menawarkan kontrol suara dan karena itu membuang susunan mikrofon di bagian atas dibandingkan dengan Sonos One.

Selain tidak terintegrasi dengan Google Assistant atau Amazon Alexa, Sonos One SL menawarkan fitur yang sama dengan One, termasuk dukungan Apple AirPlay 2, kompatibilitas dengan lebih dari 80 layanan musik, audio multi-ruang dan tuning Trueplay.

Sonos One SL pada akhirnya akan menggantikan Play: 1 - di bawah - mengambil alih sebagai speaker Sonos terkecil dan termurah – tentu bagi mereka yang tidak menginginkan speaker pintar atau ingin menggunakan Sonos One SL sebagai surround dengan Sonos Beam.

Anda masih dapat mengontrol Sonos One SL melalui Amazon Alexa pihak ketiga atau perangkat Google Home, dan juga dapat dipasangkan stereo dengan Sonos One SL lain atau Sonos One.

Sonos Five

Diperkenalkan sebagai pengganti yang mirip untuk Play: 5, maka Five yang baru adalah speaker terbesar di jajaran Sonos dan yang paling kuat. Memiliki fitur kontrol sentuh kapasitif dan dapat diposisikan secara vertikal atau horizontal. Tidak ada kontrol suara bawaan tetapi pengguna dengan Alexa atau perangkat yang mendukung Google Assistant, atau Sonos One, Move, Beam atau Arc yang terpisah, dapat mengontrol Five dengan suara mereka. Ada juga kompatibilitas Apple AirPlay 2.

Seperti speaker Sonos lainnya, Anda mendapatkan opsi yang sama untuk memasangkan dua speaker bersama-sama untuk pasangan stereo lengkap. Speaker ini memiliki audio multi-ruangan, dapat digabungkan dengan speaker TV untuk suara surround, menempatkan speaker di tempat yang Anda pilih saat tersambung ke Jaringan mesh Wi-Fi, serta opsi streaming dan fitur aplikasi.

Peningkatan utama selama model Play: 5 terakhir adalah pemrosesan yang lebih baik, memori, dan konektivitas nirkabel yang lebih stabil.

Sonos Ikea Symfonisk speakers

Sonos dan Ikea bekerja sama untuk menawarkan Speaker Rak Buku Wi-Fi Symfonisk dan Speaker Table Lamp Symfonisk. Keduanya menawarkan semua fitur yang sama seperti speaker Sonos lainnya, termasuk tuning Trueplay, audio multi-ruangan, kompatibilitas dengan lebih dari 80 layanan musik, kemampuan untuk memasangkan stereo dua dari yang sama dan kontrol suara melalui Alexa atau perangkat yang mendukung Google Assistant.

Speaker Sonos Ikea Symfonisk dikontrol melalui aplikasi Sonos tetapi mereka memiliki fungsi ganda yaitu speaker sekaligus rak buku, serta diposisikan secara vertikal atau horizontal. Sedangkan Table Lamp adalah lampu sekaligus speaker. Keduanya kompatibel dengan AirPlay 2.

Symfonisk Wi-Fi Book Shelf Speaker adalah cara termurah untuk memulai sistem Sonos dengan harga £ 99, menawarkan suara yang layak untuk harga dan ukurannya. Speaker Table Lamp Symfonisk lebih mahal seharga £ 150 tetapi memiliki desain yang sangat fungsional dan suara yang bagus.

Sonos Arc

Sonos Arc adalah 5.0.2 bar dengan HDMI eARC dan pengalaman yang sepenuhnya dikembalikan melalui Playbar, yang digantikannya dalam barisan.

Muncul dengan estetika desain baru, dengan tepi yang ramping dan melengkung dan ujung membulat yang terlihat mirip dengan speaker Sonos Move jika Anda melihatnya dari atas. Ini mengikat bar baru dengan anggota keluarga Sonos lainnya.

Ada setumpuk driver speaker di dalamnya, dengan saluran tengah, kiri dan kanan, ditambah beberapa bersudut untuk efek surround yang lebih luas daripada Beam (misalnya). Dua driver tambahan miring ke atas untuk mengirim saluran ekstra Dolby Atmos ke langit-langit Anda dan turun ke posisi tempat duduk untuk membungkus Anda dalam audio yang imersif.

Sonos Beam

Sonos Beam adalah soundbar ringkas, menawarkan semua fitur speaker Sonos tetapi juga TV pintar dengan HDMI ARC on board - mengambil suara dari TV Anda, tetapi memungkinkan Beam untuk mengontrol TV Anda juga - serta optik sebagai opsi kedua .

Ada built-in Alexa dan kontrol suara Google Assistant, serta dukungan AirPlay 2. Sonos Beam bekerja dengan semua produk Sonos lainnya dalam pengaturan multi-ruang dan juga dapat dipasangkan dengan Sub dan speaker lain untuk pengaturan suara surround 5.1. Tetapi mungkin elemen yang paling menarik adalah harganya jauh lebih murah daripada Arc atau Playbase, sambil menawarkan konektivitas yang lebih baik.

Sonos Sub

Meski terlihat identik, Sonos Sub baru-baru ini mendapat upgrade ke model generasi ketiga yang baru.

Ini adalah perpanjangan dari Sonos Beam atau Arc, dan tujuannya adalah untuk menambahkan lebih banyak kedalaman ke semua yang Anda dengar dengan memperkenalkan lebih banyak bass, menawarkan respons frekuensi hingga 25Hz. Anda akan dapat meletakkan Sub Sonos tegak atau berbaring datar, karena memiliki fitur built-in kaki karet, serta kaki opsional.

Pengaturan audio secara otomatis disesuaikan untuk menyeimbangkan Sub dan komponen Sonos yang dipasangkan seperti sistem Sonos lainnya. Sub dapat dikontrol menggunakan aplikasi Sonos dan itu akan terhubung secara nirkabel ke jaringan rumah Anda sehingga Anda dapat menempatkannya di mana pun Anda pilih.

Perbedaan utama antara model baru dan generasi terakhir adalah gen 3 hadir dengan pemrosesan yang lebih baik, lebih banyak memori, dan konektivitas nirkabel yang lebih kuat.

Sonos Play:1

Sonos Play: 1 adalah salah satu speaker terkecil dalam penawaran multi-ruang Sonos tetapi akan dihapus secara bertahap setelah kedatangan Sonos One SL. Ini memiliki desain yang bersih dan sederhana, dengan tombol fisik di bagian atas.

Tidak ada kompatibilitas Apple AirPlay 2 atau kontrol suara bawaan seperti Sonos One atau Sonos Move, tetapi Anda masih dapat mengontrolnya dengan suara Anda jika Anda memiliki perangkat yang mendukung Alexa atau Google Assistant.

Play: 1 menawarkan banyak fitur yang sama dengan speaker Sonos lainnya, termasuk kemampuan untuk mengalirkan seluruh koleksi musik Anda, layanan musik, dan radio internet melalui aplikasi Sonos, serta mengontrolnya melalui PC dan Mac.

Menawarkan suara yang bagus untuk ukurannya dan seperti speaker Sonos lainnya, Anda dapat memasangkan dua Play: 1 bersama-sama untuk membuat pasangan stereo, atau menggabungkan dengan Beam, Playbar atau Playbase dan Sub untuk pengalaman suara surround 5.1.

Sonos Playbar

Sonos Playbar adalah pendukung lama yang lebih besar dari dua bilah suara dalam portofolio Sonos. Dirancang untuk melengkapi TV Anda, tetapi juga berfungsi sebagai speaker mandiri, seperti Beam, dengan semua fitur Sonos standar. Ini menawarkan suara boombastic yang jelas tetapi tidak seperti Beam, optik adalah satu-satunya pilihan koneksi Anda, dan Arc secara efektif sebagai penggantinya.

Kontrol fisik hadir di atas kapasitif dan tidak ada kontrol suara bawaan atau kompatibilitas Apple AirPlay 2 seperti yang ditawarkan Beam dengan harga lebih murah. Seperti halnya Beam, Anda dapat menyambungkan Playbar ke TV untuk suara bioskop rumah 3.0, memasangkannya ke Sonos Sub untuk bioskop rumah 3.1, atau melangkah lebih jauh dan menambahkan sepasang Sonos One, Sonos One SL, Play: 1, Play: 5 speaker atau bahkan Speaker Table Lamp Ikea Symfonisk untuk suara surround bioskop rumah 5.1 dengan Playbar dan Sub.

Sonos Playbase

Sonos Playbase adalah soundbase dan bukan soundbar, dirancang untuk TV yang tidak dipasang di dinding, dengan maksud agar bentuknya yang super ramping meluncur di bawah TV dan bukannya digantung di bawahnya di dinding. Ini mengikuti prinsip desain yang sama seperti Play: 5, dengan pilihan warna hitam dan putih, eksterior plastik premium dan tombol kontrol sentuh kapasitif.

Seperti Playbar, Anda dapat menyambungkan Playbase ke TV dengan kabel optik untuk suara bioskop rumah 3.0, memasangkannya dengan Sonos Sub untuk bioskop rumah 3.1, atau menambahkan dua Sonos One, Sonos One SL, Play: 1, Play: 5 speaker atau Ikea Symfonisk Bookshelf Speakers untuk suara surround 5.1. Ini juga akan bekerja dengan remote TV Anda dan itu juga merupakan speaker mandiri yang sangat mumpuni serta penguat suara TV. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
speaker sonos terbaik 2020,
#
speaker sonos terbaik,
#
speaker terbaik 2020,
#
rekomendasi speaker

RELATED ARTICLE