MENU
icon label
image label
blacklogo

Jajaran Film MCU Setelah End Game

APR 28, 2019@10:25 WIB | 359 Views

Avengers: Endgame mungkin merupakan puncak dari MCU sejauh ini, tapi itu tidak berarti tidak ada banyak film Marvel yang akan datang. Marvel Studios sampain saat ini masih merahasiakan rencana jangka panjang mereka. Visioner Marvel Kevin Feige mengkonfirmasikan bahwa tidak akan ada pengumuman soal pembuatan Fase 4 sampai setelah Spider-Man: Far From Home.

Avengers: Endgame bisa dikatakan merupakan kulminasi dari Avengers, tapi bukan berarti MCU akan kekurangan bahan setelahnya. Sebaliknya justru terjadi. Dengan berbagai pahlawan baru dan beragam, termasuk Spider-Man, Black Panther, dan Captain Marvel yang siap tampil di panggung utama, tetapi masa depan MCU masih sangat cerah.

Terlebih lagi, sekarang akuisisi Disney / Fox sudah selesai. Jadi hanya masalah waktu sebelum Fantastic Four dan X-Men bergabung dengan dunia sinematik MCU. Dengan seabrek bahan yang bisa digarap, fans justru semakin penasaran mengenai superhero mana saja yang nantinya bakal diangkat. Terlepas dari segala spekulasi, berikut beberapa film MCU yang telah terkonfirmasi akan dirilis usai Avengers : End Game.

Spider-Man: Far From Home - 2 Juli 2019

Spider-Man: Far From Home adalah film terakhir dalam Fase 3 MCU sekaligus yang pertama setelah Avengers: Endgame. dan akan menjadi epilog diperpanjang untuk Avengers: Endgame. "Begitu banyak yang terjadi di Avengers: Endgame, seperti yang dapat Anda bayangkan. Dengan besarnya pengaruh itu, kami merasa tidak ada orang yang lebih baik untuk menuntun  Anda ke inkarnasi MCU berikutnya daripada Peter Parker, " Kevin Feige menjelaskan.

Black Widow - Kemungkinan Mei 2020

Sudah ada desakan untuk film Black Widow sejak Scarlett Johansson diperkenalkan sebagai pemeran karakter tersebut di Iron Man 2 di 2010. Film ini akhirnya akan menjadi kenyataan setelah Avengers: Endgame di Fase 4. Dengan syuting akan dimulai pada bulan Juni, Johansson dikabarkan mendapatkan gaji sebesar 15 juta dolar untuk film tersebut. Selain dia, Florence Pugh, David Harbour, dan O-T Fagbenle baru-baru ini bergabung dengan para pemeran.

The Eternals - Kemungkinan Tahun 2020

Marvel terkadang memang suka sesekali melemparkan ide yang di luar dugaan. The Eternals jelas merupakan salah satu proyek paling tak terduga mereka setelah Avengers: Endgame. Diciptakan oleh Jack Kirby yang legendaris, dalam komik The Eternals adalah hasil evolusi cabang dari umat manusia yang diciptakan oleh alien kuno yang kuat yang dikenal sebagai Celestials. Angelina Jolie dan Kumail Nanjiani dilaporkan dalam pembicaraan untuk membintanginya.

Black Panther 2 - Kemungkinan 2021

Sekuel dari Black Panther ini kabarnya adalah prioritas untuk Marvel Studios setelah Avengers: Endgame. Hal ini wajar mengingat film itu mencatatkan diri sebagai film terlaris di Amerika pada tahun 2018 yang membuatnya mendapatkan nominasi Oscar untuk Best Film. Ryan Coogler dipastikan kembali sebagai penulis dan sutradara. Sayangnya sejauh ini dia belum memberikan petunjuk tentang plot.

Dokter Strange 2 - Kemungkinan 2021

Doctor Strange memainkan peran utama dalam Avengers: Infinity War, dan tampaknya juga telah ditetapkan sebagai pemain utama di masa depan MCU setelah Avengers: Endgame. Setelah desas-desus bertahun-tahun, akhirnya Marvel terus maju dengan Doctor Strange 2. C Robert Cargill dilaporkan akan kembali sebagai penulis, sementara Scott Derickson ada sebagai direktur. Benedict Wong telah mengisyaratkan jikalau pembuatan film akan dimulai akhir tahun ini, jadi kemungkinan rilisnya baru pada 2021.

Shang-Chi - Tidak Diketahui

Prioritas tak terduga lainnya untuk Marvel setelah Avengers: Endgame. Shang-Chi akan menjadi film seni bela diri yang disutradarai oleh Destin Daniel Cretton. Belum ada detail yang muncul tentang proyek ini, tetapi ada desas-desus bahwa itu mungkin menuju ke Fox Studios Sydney untuk syuting di Australia.

Guardian of The Galaxy Vol. 3 - Kemungkinan 2023

Ini mungkin salah satu produksi Marvel yang paling bermasalah. Masa depan Guardians of Galaxy Vol. 3 sempat terlihat suram ketika penulis naskah sekaligus sutradaranya, James Gunn, dipecat karena pesan media sosial yang dia poskan sebelum dia bekerja untuk Disney. Kabar baiknya adalah Disney bersedia mempekerjakan Gunn kembali. Sayangnya, Gunn telah berkomitmen untuk menggarap The Suicide Squad punya Warner Bros sebelum bisa kembali ke Marvel. Produksi Guardian of The Galaxy Vol. 3 diharapkan akan dimulai pada 2021, yang berarti kemungkinan baru bisa rilis pada 2023.

Itulah beberapa rencana masa depan MCU yang sudah terkonfirmasi akan atau sedang digarap. Jadi menilik daftar di atas, kita masih akan terus dimanjakan oleh para superhero MCU setidaknya hingga empat tahun ke depan.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
mcu,
#
marvel studio,
#
disney,
#
black widow,
#
doctor strange,
#
black panther