MENU
icon label
image label
blacklogo

Jajal Sirkuit Mandalika, Outfit Presiden Jadi Sorotan

NOV 17, 2021@13:30 WIB | 83 Views

Seperti tak ada habisnya, Presiden RI Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi, kembali membuat heboh dunia mode. Dikenal dengan setelan sederhana paduan kemeja putih dan celana hitam, fashion item lain yang dikenakannya langsung menarik perhatian. Kali ini, jaket yang dikenakan Jokowi di Sirkuit Mandalika ramai jadi sorotan karena dinilai keren dan gaul.

Pada 12 November lalu, Presiden Jokowi menjajal langsung Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Beliau tampil mengendarai motor balap modifikasi bertema modern klasik, dengan penampilan bak anak muda. Bagai pebalap sungguhan, Presiden memakai jaket, helm, hingga sarung tangan.

Dari penampilannya, jaket yang dikenakan Jokowi tampak paling bersinar. Namun siapa sangka, ternyata jaket balap bertuliskan Rabbit and Wheels tersebut adalah produksi Bandung. Hal ini terungkap dari unggahan resmi akun Twitter dan Instagram @jokowi pada Minggu (14/11). Presiden menyampaikan bahwa outfit yang ia kenakan seluruhnya buatan anak negeri.

“Saya menjajal Sirkuit Mandalika sepenuhnya dengan dukungan produk dalam negeri. Helm, jaket, celana, sarung tangan, sampai sepatu yang saya gunakan adalah karya tangan-tangan terampil anak bangsa. Nyaman dipakai serta aman untuk digunakan. Dan cukup bergaya, bukan?” tulis Jokowi.

Rabbit and Wheels sendiri merupakan merek perlengkapan sepeda motor lokal. Dari keterangan Irvan Octria, sang pemilik usaha, Presiden Jokowi memang menggunakan jaket yang dibuat perusahaannya. Jaket yang didominasi warna hitam dengan sedikit aksen putih tersebut pun tidak terlalu mahal, karena dibanderol Rp1.465.000 rupiah. Saat ini, jaket balap tersebut telah diproduksi sebanyak 150 buah.

“Produk Rabbit and Wheels semuanya diproduksi di Bandung, jaket balap yang digunakan Pak Jokowi menggunakan bahan mesh serta memiliki protektor di dalamnya,” kata Irvan. “Jaket khusus riding yang digunakan Pak Presiden diproduksi massal, masyarakat umum juga bisa memilikinya,” lanjutnya.

Selain jaket, helm dan sepatu yang digunakan Jokowi juga asli buatan Bandung. Helm tersebut bermerek RSV Helmet tipe RSV half face SV300, yang dibanderol dengan harga Rp610.000 rupiah. Sementara sepatunya dibuat oleh Nah Project tipe YAS Flexknit 3.0 Carbon Black dengan harga Rp415.000 rupiah.

Jadi, apakah Anda juga tertarik untuk memilikinya? [yub/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mandalika,
#
wsbk

RELATED ARTICLE