MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Lima Jam Tangan Terkenal Koleksi Sylvester Stallone yang Akan Dilelang

NOV 13, 2020@15:00 WIB | 162 Views

Membangunkan adrenalin! Barangkali inilah kata-kata paling tepat untuk menggambarkan lelang Phillips in Association with Bacs and Russo Racing Pulse di New York 12 Desember 2020 mendatang. Pun itu kata-kata terbaik yang menggambarkan film Universal Studios 1996, Daylight, yang dibintangi Sylvester Stallone. Ia memerankan mantan polisi yang berjuang menyelamatkan warga sipil yang terperangkap dalam Terowongan Lincoln yang banjir. Di film thriller itu, Stallone mengenakan jam tangan Panerai Luminor sangat memukau—termasuk dalam beberapa adegan bawah air. Jam tangan itu menempatkan Panerai di peta jam tangan, dan dapat dikatakan sebagai awal revolusi tren jam tangan besar.

Sekarang, jam tangan milik Stallone dilelang (bersama lima jam tangan lain miliknya) dengan perkiraan Phillips sebesar $ 40.000 hingga $ 80.000 (Rp. 600 Juta – Rp. 1,2 Milyar). Jam tangan ini benar-benar awal dari pengikut sekte yang dikenal sebagai Paneristi. Orang-orang melihat dan membicarakan arloji tebal yang terlalu besar di pergelangan tangan Stallone. Akibatnya, Paneristi tidak hanya muncul, tetapi juga penggunaan jam tangan yang terlalu besar menjadi salah satu tren terpenting di akhir abad ke-20.

Faktanya, dalam pengumuman lelang tentang arloji ini, Phillips menyebutnya sebagai arloji "genesis" yang membentuk industri pembuatan arloji Swiss - ke tren arloji besar yang akan bertahan selama beberapa dekade. Sementara Panerai Luminor of Stallone berdiameter 44mm - itu adalah jam tangan besar pada masanya. Pada awal 1990-an, kebanyakan jam tangan olahraga pria berdiameter 40mm.

“Dengan jam tangan dan film itu, Stallone memengaruhi budaya dan cara kami memakai jam tangan. Karya ini sangat penting bagi sejarah jam tangan modern. Jam tangan inilah yang mengubah permainan, ”kata Paul Boutros, Kepala Jam Tangan, Amerika untuk Phillips, yang bekerja langsung dengan Stallone untuk membeli jam tangan ini untuk dilelang.

Melansir Daylight, Stallone melanjutkan karier akting, menulis, dan sutradara, menjadi pemenang Golden Globe dan beberapa nominasi untuk Academy Awards®. Dia juga kolektor arloji. Dengan pandangan yang tajam, Stallone punya cukup banyak koleksi dan bahkan telah berkolaborasi dengan beberapa merek dalam desain beberapa jam tangan selama bertahun-tahun.

Dengan semua asal-usul di balik Panerai Luminor yang dimiliki dan dikenakan di film itu, bersama fakta bahwa banyak yang dijual dengan surat dari Stallone yang menyatakan asli dan satu-satunya pemilik jam tangan, kemungkinan besar akan terjual dengan harga lebih dari perkiraan konservatif Phillips.

“Panerai adalah jam tangan penting. Bagi kami, ini Panerai modern terpenting yang pernah ditawarkan di lelang. Itu mendefinisikan merek. Ada era sebelum arloji itu dan era setelah arloji itu. Sebelum filmnya, Panerai adalah merek independen yang tak diketahui siapa pun, setelah Stallone memakainya, merek itu mendapat sorotan besar. Tidak hanya penemuan Panerai bagi publik, tetapi juga ketika Vendome membeli merek itu sebagian besar karena ketenaran jam ini.” Ungkap Paul Boutros.

Jam tangan, Luminor Panerai 5218-201 / a, adalah salah satu dari seri 677 buah edisi terbatas yang dibuat oleh merek independen Panerai pada tahun 1993. Dikenal di dunia kolektor sebagai seri Logo Pre-Vendome, jam tangan ini terinspirasi oleh merek sejarah militer masa lalu tetapi dirancang untuk masyarakat luas. Namun, pada saat itu, Panerai tidak begitu terkenal dan film Daylight, menempatkan merek tersebut tepat di mata publik. Itu juga menempatkan merek di pusat perhatian untuk Grup Vendome, yang saat ini adalah Grup Richemont, yang kemudian membeli Officine Panerai.

Jam tangan yang sangat terawat ini menawarkan tali langka dari kulit hiu asli, dan dilengkapi dengan gesper Panerai Pre-Vendome. Menurut Phillips, Stallone tidak pernah melepas arloji itu selama seluruh durasi pembuatan film. Dia kemudian menyatakan bahwa jam tangan itu "melewati neraka di setiap adegan." Itu telah menjadi miliknya sejak itu, dan menjadi tua dengan kotak asli, dua tali Panerai Pra-Vendome tambahan dengan gesper, dan obeng kuningan aslinya. Selain itu, disertai dengan catatan yang ditulis tangan dan ditandatangani oleh Stallone dan dengan kartu lobi asli yang dikeluarkan studio tahun 1996 dari Daylight, juga ditandatangani oleh Stallone.

Sebelumnya, jam tangan Panerai termahal yang di lelang oleh Phillips dijual pada November 2016. Panerai vintage itu, Ref. 6154, dijual seharga 322.000 Franc Swiss. Jam tangan penyelam baja tahan karat yang sangat langka dengan pelat jam "tropis", sekitar tahun 1954, memiliki pelat jam bertanda Panerai dan kotak serta mesin jam bertanda Rolex. Diperkirakan dijual seharga CHF 140.000 hingga CHF 240.000 dan dilepas dengan harga CHF 322.000. Menarik untuk melihat jam tangan Panerai pribadi Stallone dengan salah satu peran utama terbesar dalam sejarah (setidaknya sejarah pembuatan jam) akan beredar di pasar lelang.

Lelang 12 Desember juga menampilkan empat jam tangan Richard Mille milik aktor tersebut. Termasuk sebuah RM 59-01 Yohann “Beast” Tourbillon, sebuah TZP Nano-Ceramic TZP TZP Tourbillon RM 52-01, Petualangan Chronograph Adventure RM 25-01, dan sebuah RM 032 Flyback Chronograph Diver yang dikenakan Stallone di The Expendables 3. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
jam tangan,
#
jam tangan sylvester stallone,
#
sylvester stallone,
#
lelang jam tangan