MENU
icon label
image label
blacklogo

Holiday’s Starter Pack: Barang-Barang yang Perlu Kamu Bawa Saat Liburan

DEC 24, 2019@16:10 WIB | 1,310 Views

Berada di tengah kesibukan kerja, menjelajah berbagai rutinitas harian, dan kadang terjebak di kemacetan kota besar telah membuat kamu kehilangan banyak energi dan bahkan kebahagiaan. Bayangkan saja, pekerja di kota besar khususnya Jakarta, menghabiskan rerata satu sampai dua dua jam terjebak di tengah kemacetan, belum lagi polusi, kebisingan dan kepadatan yang membuat emosimu meluap-luap. Belum selesai, kamu harus menghadapi banyak tekanan kerja yang membuat kamu kehabisan energi positif. 

Jika kamu sudah merasa sangat exhausted, layak rasanya bagi kamu mendapatkan hadiah kecil berupa liburan. Liburan bisa kamu jadikan sebagai ajang peremajaan intensitas semangat kamu setelah melewati hari-hari yang melelahkan. Liburan juga ternyata bermanfaat dalam mengembalikan kondisi mental kamu setelah berhari-hari menghadapi tekanan kerja yang tampak tak ada ujungnya. Namun apa jadinya jika liburanmu berubah menjadi bencana karena kamu tidak mempersiapkan barang-barang atau peralatan penting yang akan kamu bawa selama liburan?

Liburanmu akan semakin menyenangkan dengan beberapa perencanaan kecil namun penting. Lupa membawa bank daya portable saja, bisa membuat liburanmu berantakan. Kamu akan kehilangan kesempatan mengabadikan momen-momen selama liburan atau yang lebih sial lagi, saat daya smartphone habis, menghubungi orang-orang yang akan membantumu jadi terasa mustahil.

Sebelum memulai liburan ada baiknya jika kamu mempersiapkan barang-barang bawaan yang kami rekomendasikan untuk liburan di tahun ini.

Ransel Vs Koper

Sejatinya, ransel atau koper adalah elemen penting sebelum memulai liburan. pilihan tas atau koper yang nyaman akan mempermudah kamu mengemas berbagai barang yang akan kamu bawa.

Ransel sangat berguna bagi seorang berjiwa petualang. Fleksibilitas dan keringkasan backpacking akan memperingan beban bawaan dan memudahkan seseorang menjelajah keunikan destinasi tanpa ribet. Pilihlah tas yang ringkas dan mudah dibawa selama perjalanan. Atau ada baiknya jika kamu memisahkan barang penting di tas kecil.

Namun jika kamu adalah seorang koper traveller, koper mungil bisa jadi pilihan selama kamu liburan. Pilih pakaian dan barang-barang yang perlu kamu bawa selama liburan, jangan sampai membawa barang yang berlebihan hingga menyusahkan kamu untuk membawanya. Pisahkan barang-barang yang kecil yang kamu perlukan selama perjalanan agar kamu tidak harus membuka kopermu berkali-kali.

Proper Fashion Items

Selain untuk melindungi tubuh kamu, sepatu, topi kacamata dan pastinya baju bisa menjadi citra kamu selama liburan, so jangan sampai kamu salah dalam memilih produk fashion yang akan kamu kenakan. Baju santai, eyewear, topi sandal atau sneakers nyaman sangat disarankan untuk kamu yang sedang merencanakan untuk berlibur ke pantai. Namun, jika kamu adalah seorang pecinta hiking, jaket tebal, sepatu hiking dan perlengkapan keselamatan merupakan hal yang wajib kamu kenakan.

Perangkat eletronik selama perjalanan

Jangan sampai perjalananmu mati gaya hanya karena perangkat eletronik seperti smartphone-mu tertinggal di rumah. Pastikan bahwa selama liburan handphone-mu selalu berada dalam genggaman. Selain itu, penyimpanan daya portable (powerbank) akan jadi penolong dikala perangkat eletronikmu kehabisan daya. Perlu dicatat, jika kamu menggunakan penerbangan selama berlibur, pastikan powerbank-mu memenuhi kriteria. Kamera saku juga bisa kamu jadikan alternatif untuk mengabadikan momen berharga selama berlibur.

Perjalanan jauh tentu akan membuat dirimu merasa bosan apalagi jika kamu menaiki angkutan massal selama perjalanan, suara-suara bising akan menjadi alunan yang terus berulang. Oleh karenanya, kamu tentu membutuhkan headphone sebagai teman perjalanan. Pilihlah headphone yang nyaman di telinga dan pastikan headphone-mu telah menggunakan noise cancelling agar musikmu semakin jelas terdengar.

Membawa speaker portable bukan ide yang salah loh. Bersama teman mendengarkan musik yang disuka, sambil sesekali ikut bersenandung tentu akan mengembalikan mood baikmu.

Uang Cash

Tidak semua tempat yang kamu kunjungi memiliki fasilitas ATM atau sistem pembayaran cashless. Sebagai langkah preventif, selalu bawa uang cash dalam jumlah yang cukup. Kamu tentu tidak ingin cinderamata atau kebutuhan yang kamu inginkan tidak dapat dibeli karena penjual tidak menerima pembayaran cashless bukan?

P3K

Hal kecil yang penting namun kadang kita lupa adalah perlengkapan P3K dan obat-obatan yang kamu perlukan selama liburan. Hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi, dan tidak ada salahnya jika kamu telah mempersiapkan segalanya.

Liburanmu akan meyenangkan jika dipersiapkan dengan rapi, selamat berlibur.[agp/hsn/timBX]

Tags :

#
starter pack,
#
liburan