MENU
icon label
image label
blacklogo

Hodinkee x Ressence Keluarkan Jam Limited Terbaru

JUL 30, 2021@18:00 WIB | 162 Views

Hodinkee sudah bergabung di industri horologi dan bekerja sama dalam kolaborasi waktu terbatas dengan berbagai manufaktur arloji. Kali ini mereka kembali memilih brand asal Belgia yang terkenal membuat jam tangan teknikal berkualitas tinggi, Ressence. Merek ini terkenal membuat jam tangan dengan permukaan mulus layaknya smart watch dan mesin dan desain arloji tradisional di bawahnya.

“Mintiens (Pendiri Ressence) sudah berjalan keluar dari standar horologikal yang sudah lama berdiri dengan visi untuk memajukan pengertian kita akan menampilkan berjalannya waktu,” ditulis dalam press release mereka. Hodinkee sendiri tertarik untuk mengubah cara Ressence menuju tujuan tersebut dan menghilangkan bagian paling unik darinya.

Dan hasil kombinasi mereka berdua adalah Hodinkee x Ressence Type 1 Slim HOD Limited-Editon. Arloji ini sangat mudah dikenali, karena ia berdesain skeletonized dengan warna abu-abu menyeluruh. Secara keseluruhan, mereka masih memilih desain datar. Namun daripada menyembunyikan semua mesinnya di bawah permukaan hitam, kali ini mereka menunjukkan semua. Mereka memilih pola sarang lebah untuk memperlihatkannya.

Semuanya disimpan dalam case berukuran 42 mm yang terbuat dari titanium grade 5. Ressence melengkapi isi dalamnya dengan sistem Rotating Orbital Convex ikoniknya. Jadi dari jam, menit, detik, dan seterusnya semua ditampilkan dalam 3 sub dial berbeda-beda. Dan untuk menunjukkan waktu, mereka tidak hanya menggerakkan jarumnya.

Semua isi dalam dial akan ikut berputar memberikan Anda tampilan arloji yang berbeda 24 jam. Uniknya, setiap dub-dial juga didesain tetap lurus meski dibawa berputar sehingga Anda tetap bisa mudah melihat tampilan hari, menit, dan detik. Mesin automatic ROCS 1.3 movement memberikan 36 jam power reserve.

Keunikan lain arloji ini, seperti namanya, adalah desainnya yang lebih tipis. Ketebalannya sudah dikurangi dari 13 mm menjadi hanya 11 mm. Selain itu, Ressence juga menghilang crown atau kepala kecil di sisi jam tangan yang digunakan untuk mengatur tampilan waktu. Jadi untuk mengubah waktunya, Anda harus membalikkan jam dan menggunakan tuas di belakangnya. Jadi dengan ini, arloji ini bisa dikenakan di tangan kanan ataupun kiri tanpa halangan ataupun merasa aneh.

Di bagian belakang case ini tidak hanya tuas mengatur jam dan panduannya. Ada juga logo Ressence dan ukiran tipe jam lengkap dengan nomornya. Karena hanya tersedia 20 buah, setiap jam akan mendapatkan nomor yang berbeda pula dari 01 hingga 20. Jadi arloji yang Anda beli akan tetap unik dan berbeda dari arloji lainnya. Semuanya dipakaikan di lengan dengan tali kain berwarna abu-abu yang lebih gelap dengan pola kecil yang cocok dengannya.

Arloji Ressence Type 1 Slim HOD Limited Edition for Hodinkee, seperti disebut tadi, hanya tersedia terbatas di jumlah 20 buah. Harga yang ditetapkan adalah $22.500 atau sekitar 325 juta rupiah. Jam tangan yang dikeluarkan kemarin (29/07) ini hanya tersedia di website Hodinkee.  Ini bukanlah arloji kolaborasi pertama mereka. Sebelumnya, mereka bersama mengeluarkan Ressence Type 1H Limited Edition For Hodinkee. Seperti jam baru ini, ia juga berdesain skeletonizeddial dengan warna abu-abu. Case-nya dibuat dari stainless steel yang membuat sedikit lebih berat, tetapi tetap ringan. Jamnya dibuat berukuran 42mm dengan ketebalan 12 mm.

Arloji ini dilengkapi dengan 3 pilihan tali jam tangan, antara lain kulit coklat natural shell cordovan, nylon hitam velcro, dan kulit abu-abu calfskin. Jam tangan kolaborasi pertama mereka ini juga dibuat tanpa crown. Jadi untuk pengaturan waktu, Anda harus memutar di belakang case. Dikeluarkan tahun 2017, jam ini juga terbatas 20 buah dengan harga yang sama pula.[eve/shf/timBX]

Tags :

#
hodinkee,
#
ressence,
#
hodinkee x ressence,
#
jam limited edition terbaru