MENU
icon label
image label
blacklogo

HBO Max akan Segera Garap Prekuel dari IT

MAR 30, 2022@11:25 WIB | 334 Views

HBO Max dilaporkan sedang mengembangkan prekuel IT, yang akan berfokus pada cerita asal-usul dari Pennywise. Di tahun 2017, Warner Bros. me-reboot adaptasi dari salah satu karya paling ikonik dari Stephen King. Film reboot pertama IT disutradarai oleh Andy Muschietti dan dibintangi oleh para pemeran muda, tetapi kisah horor coming-of-age tersebut terbukti sukses besar. IT mendapatkan sambutan hangat dan menghasilkan lebih dari $700 juta di seluruh dunia.

Tidak mengherankan, pihak Warner Bros. langsung bergerak cepat untuk membuat IT Chapter Two (2019), yang menampilkan karakter dari film pertama, namun kini sudah dewasa. Meskipun memiliki nama-nama terkenal, seperti James McAvoy, Jessica Chastain, dan aktor terkenal lainnya, sekuel ini hanya menghasilkan $473 juta di seluruh dunia, penurunan yang signifikan.

Setelah perilisan IT Chapter Two, tidak jelas apa yang akan dan bisa dilakukan selanjutnya oleh Warner Bros dengan waralaba ini. Kisah "Loser Ckub" telah berakhir dan di film kedua tersebut, sang badut iblis tersebut sudah menemui ajalnya. Selama beberapa tahun terakhir, belum ada pembicaraan tentang sekuel ketiga IT. Ini karena, Stephen King tidak pernah menulis sekuel dari buku IT, meninggalkan studio tanpa sumber bahan untuk bisa diadaptasi. Namun, bukan berarti petualangan di Derry yang melibatkan Pennywise berakhir begitu saja.

Menurut laporan terbaru dari The Ankler, Warner Bros dan HBO Max berencana untuk membuat proyek prekuel IT. Serial ini secara tentatif diberi judul Welcome to Derry dan diharapkan akan mengeksplorasi asal usul Pennywise the Clown, yang diperankan oleh Bill Skarsgård dalam film IT (2017), serta kutukan selama 27 tahun yang menimpa kota tersebut. Tidak diketahui apakah HBO Max telah memberikan lampu hijau untuk proyek prekuel IT tersebut.

Sementara pihak The Ankler belum bisa mengonfirmasi keterlibatan siapa pun dari waralaba film tersebut, pihak Variety mengatakan bahwa Andy dan Barbara Muschietti serta Jason Fuchs akan mengembangkan plot untuk prekuel tersebut. Prekuelnya diperkirakan akan mengambil setting pada 1960-an. Fuchs kemungkinan besar akan bertugas untuk menulis naskah.

Kemungkinan HBO Max mengembangkan prekuel IT yang berfokus pada asal Pennywise, sebenarnya bukan berita yang terlalu mengejutkan. Kedua film IT tersebut menghasilkan lebih dari $1,1 miliar jika digabungkan di box office, jadi hanya masalah waktu sebelum WB mulai mencari cara untuk kembali meraup keuntungan lewat waralaba ini. Dengan mengambil tema besar tentan asal-usul Pennywise, tentunya akan membuka peluang untuk mengekspansi kengerian yang dihadirkan oleh waralaba IT.

Jika prekuel IT di HBO Max benar-benar akan tayang, sulit membayangkan jika Pennywise Th Clown diperankan oleh aktor laini, selaini Bill Skarsgård. Apa yang ditampilkan Bill ketika memerankan Pennywise adalah salah satu dari banyak alasan mengapa badut iblis ini menjadi mimpi buruk bagi para penikmat film, terutama orang-orang yang mengidap Coulrophobia. Sekarang perkembangan proyek prekuel IT sudah mulai terungkap sedikit demi sedikit, jadi hanya masalah waktu sebelum informasi lebih lanjut tentang proyek akan terungkap lagi. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
it,
#
pennywise,
#
berita film,
#
berita series,
#
warner bros