MENU
icon label
image label
blacklogo

"God Of War 2" Diundur Perilisannya Sampai Tahun 2022

JUN 04, 2021@14:15 WIB | 119 Views

Kepala PlayStation Studios, Herman Hulst, secara resmi mengumumkan bahwa God of War: Ragnarok dirilis tahun depan di PlayStation 5 dan PlayStation 4, menunda jadwal perilisan, yang seharusnya dirilis pada tahun 2021, seperti yang sebelumnya sudah dijadwalkan.

Dalam Q&A di Blog Playstation, Hulst membahas masa depan beberapa judul utama yang akan rilis secara eksklusif di konsol, memberikan update pada jadwal rilis untuk Horizon Forbidden West dan sekuel God of War (PS4). 

Awalnya jadwal perilisan akan jatuh bertepatan dengan sedang selama musim liburan yang biasanya jatuh pada sekitat bulan Juni dan Juli, sayangnya kita tidak akan dapat menikmati petualangan selanjutnya dari Kratos hingga tahun depan, seperti yang sudah dijelaskan Hulst, “And for God of War, the project started a little later. So we’ve made the decision to push that game out to next year, to ensure that Santa Monica Studio can deliver the amazing God of War game that we all want to play.”.

Penundaan ini sebenarnya bukan kabar buruk juga, karena dibarengi dengan berita konfirmasi bahwa sekuel yang sangat dinanti juga akan rilis di PS4 dan tentu saja akan rilis di PS5. Bahkan Hulst sendiri mengakui bahwa ‘meninggalkan’ 110 juta pemilik PlayStation 4 bukan sebuah keputusan yang bagus.

Berita Ini adalah kabar baik bagi para penggemar yang belum sanggup untuk beralih ke konsol generasi berikutnya selama setahun terakhir, walaupun versi PS4 performanya akan lebih terbatas, terutama dari segi grafik dibandingkan versi PS5. Penundaan ini memungkinkan Santa Monica Studio untuk mengatasi masalah dan meningkatkan performa kedua konsol ini secara maksimal.

God of War: Ragnarok akan bergeser jadwal rilisnya sampai tahun 2022, tidak hanya mengejutkan tetapi juga merupakan keputusan yang cukup tepat, supaya pengembang game tidak terburu-buru dalam merilis game terbarunya. Ambil contoh yang terjadi beberapa waktu lalu, Cyberpunk 2077 (2020), game besutan CD Projekt ini adalah contoh utama dari game yang dibebani oleh tanggal rilis yang ketat dan kendala pandemi, akhirnya terburu-baru merilisnya, grafik game ini bisa dibilang cukup memukau-walaupun masih sedikit di bawah grafil pada saat teaser sebelumnya, namun hal itu dinodai oleh banyaknya bug yang hadir di game tersebut. 

Kita tunggu saja sekuel dari God Of War ini dengan sabar, dan semoga saja tidak mengulangi kesalahan dari Cyberpunk 2077.  [era/asl/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
god of war,
#
rekomedasi game,
#
ps4,
#
ps5