MENU
icon label
image label
blacklogo

Ghostbuster: Afterlife Hanya akan Tayang Eksklusif di Bioskop Saja

AUG 30, 2021@11:20 WIB | 136 Views

Ghostbusters: Afterlife (2021) dikabarkan hanya akan tayang di bioskop saja, tanpa ada penayangan layanan streaming film online dan sebuah promosi iklan di TV terbaru yang juga di-posting di Twitter official Ghosbusters, menegaskan kembali hal ini. Film ini adalah film yang keempat di dalam keseluruhan franchise Ghostbusters, Afterlife adalah sekuel langsung dari Ghostbusters (1984) dan Ghostbusters II (1989). Film ini berlatar tiga puluh tahun setelah film kedua dan akan mengisahkan tentang seorang single mother dan dua anaknya yang pindah ke kota kecil di Oklahoma dan menemukan hubungan mereka dengan tim Ghostbusters yang asli.

Pada film Ghostbusters yang ketiga, film ini memasuki berbagai tahap pengembangan, yang proses pengembangannya sebagian besar terhenti karena keengganan Bill Murray untuk berkomitmen pada proyek tersebut, Sony akhirnya memproduksi ulang film aslinya pada tahun 2016, dengan 4 orang pemeran utama wanita yang menjadi tim Ghosbusters. Sayangnya film ini menerima sambutan yang sangat buruk di box office, akhirnya Sony memutuskan untuk merombak sekuel keempat dan memasukan film keempat ini ke dalam timeline film original Ghostbusters, yang akhirnya menjadikan Ghostbuster: Afterlife sekuel langsung dari Ghostbusters dan Ghostbusters II.

(Ghostbusters 2016)

Para pemeran dalam franchise original Ghostbusters akan memainkan peran yang lebih menonjol di Afterlife. Harold Ramis, yang meninggal pada tahun 2014, tetap akan muncul di film melalui klip dan foto dari film aslinya. Dengan waktu perilisan yang semakin dekat, yaitu tanggal 11 November, tim marketing Ghostbusters: Afterlife membuat satu hal menjadi sangat jelas tentang di mana para penggemar dapat menyaksikan film tersebut. Twitter official Ghostbusters, mem-posting potongan trailer, dengan gambar terakhir yang menyatakan Ghostbusters: Afterlife hanya akan tayang di bioskop. 

Ghostbusters: Afterlife awalnya dijadwalkan tayang perdana pada 10 Juli 2020, namun dimundurkan menjadi 5 Maret 2021 karena pandemi virus corona yang sedang berlangsung, kemudian Sony kembali memundurkan tanggal perilisan menjadi tanggal 11 November, yang sepertinya sudah fix.  Di masa pandemi COVID-19, banyak studio terpaksa merilis film secara bersamaan ke bioskop dan layanan streaming, agar tetap meraup keuntungan. Namun, saat ini dengan lebih banyak bioskop yang sudah mulai dibuka, tampaknya studio lebih bersemangat  untuk memboyong para penonton untuk memenuhi kursi bioskop, seperti yang dilakukan Ghostbusters; Afterlife.

Dengan munculnya varian Delta dan melonjaknya kasus virus corona di berbagai negara, beberapa penggemar mungkin masih ragu untuk kembali ke bioskop. Salah satu manfaat dari perilisan bersamaan di platform streaming adalah penggemar dapat menonton film rilisan terbaru tanpa harus khawatir dengan social distancing. Film Ghostbusters: Afterlife memang lebih baik dilihat di layar lebar, namun dengan perilisan secara eksklusif ke bioskop, mungkin akan mengurangi pendapatan di box office, karena banyak fans yang masih ragu untuk ke bioskop, selain itu banyak para fans yang juga mungkin dalam keadaan rentan COVID-19, atau mungkin sedang terserang COVID-19 sehingga harus isolasi mandiri. [era/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ghostbuster,
#
ghostbuster: afterlife,
#
rekomendasi film,
#
berita film