MENU
icon label
image label
blacklogo

Gaya Para Biliuner Saat Jalan-Jalan ke Luar Angkasa

JUL 22, 2021@18:00 WIB | 53 Views

Pendiri Amazon Jeff Bezos adalah salah satu orang pertama yang melakukan perjalanan ke luar angkasa dari Van Horn, Texas pada 20 Juli kemarin. Ia juga adalah biliuner kedua yang jalan-jalan keluar bumi setelah pendiri Virgin Grup Richard Branson pada 11 Juli lalu. Ia berangkat bersama kru Blue Origin, antara lain saudaranya Mark Bezos, pioneer dunia astronaut Wally Funky yang sudah berusia 82 tahun, dan pelajar fisika dari Belanda Oliver Daemen (18 tahun).

Mereka bersama menaiki New Shepard 16. Tentunya untuk perjalanan ini mereka semua memakai seragam yang sama. Namun itu tidak menghalangi Jeff Bezos bergaya sesuai keinginannya. Ia terlihat memakai seragam lengkap Blue Origin dengan kombinasi warna biru dan hitam. Untuk melengkapi gayanya, ia pun memilih memakai sepatu boot dan topi koboi dan menjadi koboi luar angkasa.

Topi koboi ini terbukti berhasil menarik perhatian orang-orang terutama saat konferensi pers setelah tur luar angkasanya. Topi ini sendiri, menurut Meaww, ternyata sudah berusia setidaknya 10 tahun dan adalah bagian dari brand topi handmade Kemo Sabe bernama Grit. Topi ini dibelinya di toko Kemo Sabe langsung di downtown Aspen.

Presiden Kemo Sabe Wendy Kunkle sendiri menjelaskan lebih lanjut bahwa aksesoris itu adalah salah satu favorit si Bos Amazon dalam koleksinya. Saat ditanya tentang kemungkinan meluncurkan seri Blue Origin di tokonya, Wendy menolak dengan berkata kepada Meaww, “Tidak, kami tidak akan melakukannya. Itu barangnya, bukan barang kami. Kami hanya bangga menjadi bagian dari itu. Kami tidak berbuat apa-apa, tetapi kami beruntung memiliki relasi bagus dengannya. Hanya itu saja.”

Tentunya tidak hanya itu, ia juga memilih jam tangan yang cocok dengan turnya kali ini. OMEGA Speedmaster Moonwatch ini diberikan khusus oleh merek arloji mewah tersebut dengan berbagai kustom. Arloji ref. 310.30.42.50.01.001 mendapatkan tali jam tangan Velcro yang berhasil memenangkan hati para astronaut. Selain itu, juga ada ukiran nama anggota kru, nomor penerbangan, dan logo Blue Origin di belakang case jam.

OMEGA Speedmaster Moonwatch memang tidak berhasil sampai bulan seperti namanya, tetapi perjalanan ini tetap memberi makna lebih untuk serinya. Tanpa kustom-kustom khusus tadi, arloji Omega ini bisa didapatkan seharga $6.300 dollar Amerika.  Perjalanan luar angkasa Jeff Bezos dan kawan-kawan dimulai pada pukul 9.15 pagi waktu setempat. Mereka juga kembali mendarat dengan selamat di bumi setelah 10 menit 18 detik. Pesawat mereka menggunakan parasut untuk mengurangi kecepatan hingga 16 mph atau sekitar 25km/jam.

Tanggal 20 Juli sendiri juga tanggal yang istimewa karena pada tanggal ini di tahun 1969, Neil Armstrong dan Buzz Aldrin pertama kali menginjakkan kaki di bulan. Sebelumnya, pada 11 Juli Richard Branson sudah mendahului Jeff Bezos melihat-lihat luar angkasa. Ia naik pesawat Virgin Space Ship (VSS) Unity 22 milik Virgin Galatic perusahaannya. Bersama dengan Richard dalam perjalanan ini adalah Pilot Dave Mackay dan Michael Masucci serta tiga spesialis misi Beth Moses, Colin Bennett, dan Sirisha Bandla.  

Sama seperti seragam Jeff, baju Richard dan timnya juga berwarna biru. Baju mereka terlihat mirip sekali dengan body suit longgar. Sangat berbeda dengan seragam Blue Origin yang masih memiliki aksesoris ikat pinggang. Satu-satunya desain mencolok dari baju kru VSS Unity ini adalah ruang warna emas di paha kanan mereka. Seragam ini dilengkapi dengan sepatu boot biru yang lebih terang sedikit dibanding seragamnya.[eve/shf/timBX]

Tags :

#
para biliuner,
#
gaya para biliuner,
#
jalan-jalan ke luar angkasa,
#
kru blue origin,
#
blue origin

RELATED ARTICLE