MENU
icon label
image label
blacklogo

Full Metal Jacket, Jaket Berbahan Tembaga Mampu Bunuh Virus Corona

MAY 25, 2020@11:00 WIB | 286 Views

Tergantung pada media hinggapnya, virus Corona bisa hidup dalam hitungan jam hingga hari. Tapi mungkin Blackpals belum tahu jika logam tembaga bisa membunuh virus? Bahkan jaman dahulu, banyak dari rumah sakit mengunakan bahan tembaga untuk daun pintu agar mencegah virus dan bakteri beredar di rumah sakit.

Pada tahun 2015, peneliti juga menyatakan bahwa tembaga yang digunakan di rumah sakit ternyata dapat mengurangi penyebaran virus hingga 58%. Nah, kini berkat perusahaan clothing bernama Volleback, kita mungkin dapat terhindar dari penularan Corona.

Ya, Volleback telah mendesain jaket dengan rajutan bahan tembaga bernama Full Metal Jacket. Dengan adanya jaket ini, tentu virus yang menempel padanya akan mati, alhasil ia tidak akan menjalar ke tangan, wajah atau baju kita.

Walau terlihat seperti alat penanggulangan Corona, sesungguhnya jaket ini adalah proyek yang sudha mulai tiga tahun lalu menurut sang co-founder Steve Tidball. Jaket ini dikembangkan oleh sang founder setelah menonton TED Talk dari Bill Gates mengenai pandemi.

Jaket ini mengandung 65% bahan tembaga dan sisanya bahan kain lainnya, maka tak heran jika jaket ini dipasang dengan harga yang cukup mahal, di Rp 15 jutaan. Full Metal Jacket memang terlihat meyakinkan, namun belum ada uji klinis yang membuktikan keefektifitasannya menghalau virus.

Nah, walaupun semisal jaket ini tak bisa berfungsi maksimal, menurut Steve jaket ini dapat dimanfaatkan untuk pengembangan jaket teknologi tinggi, smart clothing mungkin? [leo/asl/timBX]

Tags :

#
full metal jacket,
#
jaket berbahan tembaga,
#
jaket penangkal corona,
#
volleback

RELATED ARTICLE