MENU
icon label
image label
blacklogo

Film Adaptasi World War Hulk Akhirnya Mendapatkan Lampu Hijau

OCT 22, 2021@11:20 WIB | 263 Views

Sebuah adaptasi Marvel Cinematic Universe untuk alur cerita dalam komik berjuduk World War Hulk dikabarkan akan memulai proses produksinya pada tahun 2022. Karakter Hulk telah terbukti menjadi salah satu tokoh paling penting di MCU sejak ia diperkenalkan pada tahun 2008, di film The Incredible Hulk, yang menampilkan Dr. Bruce Banner yang saat itu masih diperankan oleh Edward Norton, namun di tahun 2012 ketika film Avengers pertama dirilis karakter Hulk (menggunakan performance capture) dan Dr. Bruce Banner diperankan Mark Ruffalo, akhirnya hingga saat ini.

Sementara penggambaran karakter Dr. Bruce Banner dan Hulk yang diperankan Ruffalo menerima sambutan hangat dari para fans Marvel, tetapi sampai sekarang karakter Hulk versi Rufallo belum mendapatkan film solo. Aktor tersebut telah mengatakan bahwa, sudah ada pembicaraan untuk film solo, namun yang menjadi penghalang utama adalah aturan hukum antara Marvel Studios dan Universal Pictures atas karakter Hulk. Universal, yang memproduksi film solo Hulk di tahun 2008 yang juga bekerja sama dengan Marvel, memiliki hak produksi untuk film Hulk yang berdiri sendiri/solo, dan Marvel memiliki hak untuk distribusi dan penggunaan karakter dalam franchise lain. Tampaknya peraturan hukum ini mungkin akan berubah.

Menurut "orang dalam" dari The GWW, film solo Hulk terbaru yang saat ini diberi judul sementara, World War Hulk, sedang dalam tahap pengembangan aktif di Marvel Studios dan dijadwalkan untuk mulai proses produksi pada akhir 2022. Produksi film ini kemungkinan akan berlangsung setelah serial Disney+,She-Hulk, yang dibintangi Tatiana Maslany, yang diperkirakan akan dirilis pada 2022 yang juga akan menampilkan Mark Rufallo (Hulk) sebagai peran pendukung. Mengapa film solo Hulk baru bisa dikembangkan sekarang? kemungkinan besar jawabannya adalah rumor beberapa waktu lalu yang mengatakan, bahwa hak untuk karakter Hulk sudah kembali ke tangan Disney/Marvel Studios.

Prospek pegadaptasian World War Hulk akan menarik banyak penggemar komik Marvel. Cerita ini merupakan sekuel dari komik karya Greg Pak yang berjudul Planet Hulk, yang menceritakan Hulk yang diusir dari bumi karena dianggap membahayakan oleh sejumlah superhero Marvel, seperti Iron Man, Black Bolt, Namor, Doctor Strange, Mr. Fantastic, dan Professor X, mereka menamakan diri sebagai ''The Illuminati". Setelah diusir Hulk justru malah mendominasi planet Sakaar melalui partisipasi dalam pertarungan ala gladiator. Mungkin cerita tersebut terdengar tidak asing, karena film Thor: Ragnarok (2017) garapan Taika Waititi, menampilkan Hulk versi itu. Dalam komik World War Hulk, yang juga ditulis oleh Pak, menceritakan tentang Hulk yang kembali ke Bumi untuk membalas dendam pada Illuminati.

Untuk adaptasi MCU tentu diperlukan beberapa perubahan besar agar ceritanya tetap relevan dengan MCU, berita ini akan tentu akan disambut baik oleh semua fans Hulk, terutama karena karakter Hulk selama ini hanya berperan sebagai pemeran pendukung saja walaupun penampilannya cukup banyak. Untuk saat ini belum ada nama aktor dan aktris yang akan terlibat dalam film ini, namun yang pasti Mark Rufallo akan kembali berperan sebagai sang Green Goliath [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
marvel,
#
marvel studios,
#
mcu,
#
hulk,
#
world war hulk,
#
berita film