MENU
icon label
image label
blacklogo

Film Terbaru Texas Chainsaw Massacre akan Tayang Eksklusif di Netflix

AUG 31, 2021@14:00 WIB | 272 Views

Installment terbaru dalam franchise horor yang sudah berjalan cukup lama, The Texas Chainsaw Massacre, resmi akan tayang eksklusif di Netflix. Pertama kali dirilis pada tahun 1974, kisah mengerikan karangan Tobe Hooper, yang bercerita tentang keluarga kanibal pembunuh yang tinggal di hutan, selama bertahun-tahun membuat para penonton di seluruh dunia merasakan kengerian, ketakutan, dan jijik secara bersamaan. Film pertamanya mengalami sensor cukup ketat dan juga mendapatkan pencekalan di banyak negara setelah dirilis, berkat kengerian yang ditampilkan, samapai hari ini film tersebut sering dijadikan tolok ukur dalam pembuatan film horor terutama untuk sub genre slasher, film ini menjadi inspirasi para sineas untuk menggarap film dengan genre horror slasher.

Satu hal yang paling menonjol dari franchise yang hampir berusia 50 tahun adalah karakter pembunuh berantai yang bernama Leatherface. Leatherface berhasil menampilkan kengerian lewat setiap pembunuhan sadis yang ia lakukan, selain itu topeng ikonik yang dibuat dari kulit manusia dan gergaji mesin adalah trademark dari sang pembunuh berdarah dingin ini. Hingga saat ini, franchise The Texas Chainsaw Massacre sudah menelurkan delapan film berbeda dengan yang kesembilan akan dirilis pada tahun ini.

Tobe Hooper yang sudah meninggal pada tahun 2017, sebenarnya hanya kembali untuk menyutradarai satu film Texas Chainsaw lainnya setelah karya originalnya, yaitu sekuel yang dirilis pada tahun 1986, The Texas Chainsaw Massacre 2. Selain itu, selain itu ia hanya bertindak a sebagai produser pada remake yang dirilis pada tahun 2003. Film terbaru ini dimaksudkan untuk menjadi sekuel langsung dari film original yang dirilis pada tahun 1974 dan dikabarkan tidak akan berkaitan dengan filmnya yang lain.

Belum ada tanggal rilis resmi untuk The Texas Chainsaw Massacre, promosi yang dikeluarkan oleh tim marketing pun sangat minim, hanya teaser poster yang ditampilkan pada bulan Oktober tahun lalu. Apakah ini dilakukan secara sengaja untuk membuat film terbaru Texas Chainsaw Massacre semakin misterius, atau masalah proyek yang harus terlebih dahulu mengkonfirmasi di mana dan kapan akan dirilis sebelum melanjutkan dengan promosi.

Setelah bertahun-tahun dengan keberhasilan dari sekuel dan reboot dari film originalnya, sulit untuk mengatakan apakah The Texas Chainsaw Massacre akan menghasilkan era baru untuk franchise. Namun, dengan tempat perilisan yang dikonfirmasi di Netflix, akan ada lebih banyak kemungkinan penonton baru tertarik pada film ini secara umum. Jika film ini mendapatkan respons yang kuat dari basis penggemar yang lebih baru dan lebih luas, maka franchise ini sudah pasti dapat terus bergerak maju dengan cara membuat film-film berikutnya, dari mulai sekuel, spin-off, ataupun crossover dengan pembunuh berantai lainnya. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
texas chainsaw massacre,
#
leatherface,
#
netflix,
#
rekomendasi film,
#
berita film