MENU
icon label
image label
blacklogo

Film-Film Alien Terbaik di Netflix (Part 2)

JUL 30, 2020@15:00 WIB | 100 Views

6. Evolution

Ya, sepertinya sebagian besar film alien memprediksi konsekuensi tragis jika bumi pernah mendapat kunjungan dari makhluk luar angkasa, tetapi itu tidak berarti film alien tidak bisa lucu. Dalam film komedi sci-fi Evolution, sekelompok ilmuwan meneliti kehidupan alien mikroskopis yang datang ke Bumi ketika sebuah meteor jatuh di Arizona. Bagi mata yang tidak terlatih, temuan dari sampel mereka mungkin tampak biasa-biasa saja - toh, mereka hanya melihat organisme bersel tunggal. Tetapi profesor di kampus Ira dan Harry menemukan organisme ini berkembang biak begitu cepat sehingga berevolusi menjadi bentuk kehidupan yang lebih maju dalam semalam.

Ketika pemerintah mengetahui apa yang sedang terjadi, Angkatan Darat melarang Ira dan Harry mengakses situs penelitian mereka. Tetapi ilmuwan lain mencuri penelitian mereka dan melarang mereka masuk. Ira dan Harry berusaha masuk, dan ketika berhasil, mereka menemukan laboratorium penuh dengan bentuk-bentuk kehidupan alien baru.

7. The Darkest Dawn

Dengan kamera di saku akhir-akhir ini, apa yang akan terjadi jika alien menyerang Bumi? Kemungkinannya adalah, invasi akan tertangkap dalam film, dan itulah konsep yang dieksplorasi dalam film The Darkest Dawn, yang merupakan sekuel Hungerford. Di Hungerford, parasit alien mengubah manusia menjadi inang mereka, dan The Darkest Dawn mengikuti dua orang yang selamat dari serangan awal.

Ketika Chloe diberi kamera video pada ulang tahunnya yang ke-16, video rumahan pertamanya lucu dan ringan. Begitulah, sampai dunia yang dia tahu itu runtuh ketika alien mulai mengambil alih tubuh manusia. Saat kekacauan dan kekerasan terjadi di sekelilingnya, satu-satunya tujuannya adalah melindungi saudara perempuannya, dan entah bagaimana ia berhasil keluar dari kekacauan itu hidup-hidup. Jika Anda menikmati film rekaman seperti Cloverfield, The Darkest Dawn adalah pilihan yang tepat untuk malam film berikutnya.

8. At First Light

Jika Anda menonton film tentang alien dan Anda melihat cahaya terang muncul di langit, biasanya menunjukkan bahwa seseorang akan diculik. At First Light mengambil pendekatan yang berbeda untuk kiasan ini. Ketika Alex meninggalkan pesta api unggun dengan seorang pria yang dia sukai, mereka berjalan melalui hutan dekat danau untuk menghabiskan waktu sendirian. Tapi hal berikutnya ia melihat cahaya terang muncul di atasnya, dan ketika dia sadar kembali, dia terjatuh di tanah tanpa tahu apa yang baru saja terjadi padanya.

Alex tidak diculik, tetapi sesuatu tentang dia telah berubah - tiba-tiba, dia mendapatkan kemampuan untuk memindahkan objek dengan pikirannya. Setelah mendapat tumpangan ia kembali ke kota, dan bertemu teman baiknya Sean (yang juga naksir padanya). Alex bereksperimen dengan kemampuannya yang baru ditemukan, dan Sean mengikuti, sampai pihak berwenang melacaknya. Film ini sedikit mirip dengan Stranger Things.

Baca: Film-Film Alien Terbaik di Netflix (Part 1)

9. Occupation

Dalam film fiksi ilmiah Australia ini, sebuah kota kecil di pedalaman mendapat serangan dari pasukan asing yang tak dikenal. Sekelompok warga sipil membuat misi mereka untuk bersatu dan menghindari penangkapan oleh penyerang mereka.

Matt dan pacarnya Amelia bekerja kasar dan berpenghasilan cukup di daerah pedesaan mereka. Akhir pekan Matt selalu ikut pertandingan sepak bola, di mana ia berhadapan dengan saingan lokalnya, Jackson. Tiba-tiba, permainan mereka terganggu oleh invasi alien yang menciduk beberapa tetangga mereka di sepanjang jalan, termasuk pacar Jackson yang sedang hamil Vanessa. Jika Anda menonton Occupation, Anda pasti akan menemukan rooting untuk underdog ini.

10. Under The Skin

Dibintangi Scarlett Johansson, film ini menjadi bentuk kehidupan alien yang indah. Karena ia melakukan penyamaran manusianya dengan sangat baik sehingga tak ada pria yang tak tergoda olehnya. Dia berkeliling Skotlandia, untuk menjemput orang satu per satu. Tapi dia tidak mencari cinta. Ketika dia mengajak seorang pria ke rumah yang ditinggalkan, menjadi jelas bahwa dia adalah semacam pemangsa. Baginya, pria ini hanyalah mangsa - dan untuk membuat segalanya lebih menakutkan, dia tidak bekerja sendirian.

Under the Skin jelas bukan film alien biasa. Ini adalah jenis film eksperimental yang mungkin Anda lihat di teater rumah seni, dimana ada saat-saat yang akan membuat kulit Anda merinding.  Sinematografi yang cantik dan menegangkan pada saat yang sama, didukung akting Johansson yang menakutkan sekaligus memika membuat film ini sangat menonjol di antara genrenya.

11. Apollo 18

Pada Desember 1973, kru Apollo 18 baru saja mengetahui bahwa mereka sebenarnya akan mengerjakan proyek rahasia untuk Departemen Pertahanan. Perjalanan mereka ke bulan disamarkan sebagai peluncuran satelit, dan publik tidak akan pernah tahu bahwa mereka meninggalkan atmosfer Bumi. Tetapi ketika kru akhirnya mendarat di bulan, mereka mulai mendengar suara-suara aneh di luar modul mereka. Dan ketika mereka menemukan mayat kosmonot Soviet yang telah lama hilang, mereka siap berlari - tetapi bagaimanapun juga, bulan mungkin tidak begitu mati, dan para astronot yang tidak beruntung ini mungkin akan tinggal lebih lama dari yang mereka harapkan. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
film alien terbaik,
#
film alien terbaik netflix,
#
film recomended,
#
film netflix