MENU
icon label
image label
blacklogo

Film Dokumenter Petenis Roger Federer Tayang 20 Juni

MAY 15, 2024@16:40 WIB | 124 Views

Amazon Prime merilis trailer baru untuk film dokumenter terbarunya yang mengangkat kisah legenda tenis, Roger Federer. Selain trailer, terungkap pula waktu rilis untuk film dokumenter tersebut.

Film dokumenter yang berjudul resmi FEDERER: Twelve Final Days dijadwalkan tayang perdana pada 20 Juni 2024. Film ini disutradarai oleh duo Asif Kapadia dan Joe Sabia dan menghadirkan perspektif unik tentang persahabatan dan rasa saling menghormati yang dimiliki para raksasa olahraga tenis.

Sesuai judulnya, film ini akan menampilkan di balik layar dua minggu terakhir sebelum petenis asal Swiss tersebut resmi memutuskan mengakhiri 24 tahun karir profesionalnya alias pensiun untuk selamanya.

Film akan berpusat pada ajang Piala Laver 2022 yang merupakan kompetisi terakhir Federer. Penggemar dapat melihat momen terakhir dan bersejarah Federer di lapangan tenis, termasuk ketika dirinya menangis di Piala Laver bersama teman sekaligus pesaingnya, Rafael Nadal.

Dalam trailer yang dirilis Amazon, terlihat film ini akan mengungkap cerita yang tidak diketahui publik selama ini, salah satunya kehidupan pribadi Federer. Kru film ini yang mengikuti dirinya selama 12 hari tampaknya sukses menangkap momen pribadi yang unik dari Juara Grand Slam 20 kali tersebut.

Film ini memberikan akses khusus untuk para penggemar sang petenis melihat Roger Federer menjadi orang biasa yaitu menjadi sosok suami dan ayah bagi keluarganya.

Ketika film dokumenter tersebut dibuat, Federer mengatakan bahwa hasilnya mengejutkannya, karena rekaman tersebut awalnya tidak dimaksudkan untuk konsumsi publik.

Selama karir saya, saya cenderung menghindari kamera di sekitar saya dan keluarga, terutama pada momen-momen penting. Tapi saya tidak melihat ada salahnya pengambilan gambar ini karena tidak pernah ditujukan untuk umum,” katanya.

FEDERER: Twelve Final Days juga menampilkan wawancara dengan kompatriotnya di dunia tenis seperti Rafael Nadal, Novak Djokovic, hingga Andy Murray. Dalam trailer, Djokovic memuji setinggi langit karir gemilang pesaingnya dan mengatakan bahwa “warisan Roger akan selamanya,” 

Trailernya saja telah membawa kembali banyak emosi bagi para penggemar tenis hampir dua tahun setelah Federer pensiun dari tenis, sehingga para penggemar hanya bisa membayangkan bagaimana perasaan mereka setelah film dokumenter tersebut dirilis bulan depan. [wic/timBX].

Tags :

#
roger federer,
#
amazon prime,
#
dokumenter

X