MENU
icon label
image label
blacklogo

Film Breaking Bad El Camino Akan Tayang Eksklusif 3 Hari di Bioskop Terpilih

SEP 20, 2019@10:30 WIB | 752 Views

El Camino: A Breaking Bad Movie ternyata juga akan diputar di bioskop eksklusif selama satu minggu di bulan Oktober. Setelah berhenti mengudara selama lebih dari lima tahun, kisah Breaking Bad akhirnya dilanjutkan dengan film fitur dengan kisah dari Jesse Pinkman setelah peristiwa di episode final serial tersebut.

Diproduksi di bawah selubung kerahasiaan yang luar biasa, bahkan mungkin melebihi film Marvel atau Star Wars, El Camino baru terkonfirmasi keberadaannya secara resmi di akhir Agustus. Itu terjadi ketika sebuah trailer teaser dirilis mengungkapkan bahwa film tersebut akan tayang perdana di Netflix pada musim gugur ini.

Sebelum itu, segala sesuatu tentangnya tidak ada sama sekali selain rumor kecil yang sangat diragukan oleh khalayak. Sebuah prestasi tersendiri, mengingat di era internet seperti sekarang adalah hal yang bisa dibilang mustahil untuk sebuah produksi berjalan tanpa mempunyai sedikit pun info yang bocor mengenainya.

Film El Camino: A Breaking Bad Movie menjadi produksi untuk Netflix adalah sesuatu yang sangat bisa dipahami. Jika diingat, pencipta seri ini, Vince Gilligan, memuji layanan streaming tersebut karena telah membantu Breaking Bad menemukan audiens yang lebih besar selama hari-hari awalnya mengudara.

Tapi banyak yang berubah dengan Netflix di tahun-tahun sejak Breaking Bad menjadi besar. Mereka sekarang juga memberikan kesempatan film produksi asli mereka ditunjukan di bioskop. Oleh karenanya, meskipun Breaking Bad membentuk namanya di layar kaca, El Camino ternyata juga akan mendapatkan jadwal tayang di beberapa bioskop bulan depan.

Menurut EW, El Camino akan berada di bioskop tertentu untuk satu akhir pekan, 11 - 13 Oktober. Walaupun film ini juga akan tersedia untuk streaming di Netflix mulai 11 Oktober, dan rencananya adalah untuk mengudara di AMC di masa depan. Orang yang tertarik menonton di bioskop dapat membeli tiketnya dengan mengunjungi elcaminobreakingbadmovie.com.

Netflix tidak pernah khawatir dengan kinerja box office dari film asli mereka, dan El Camino tidak terkecuali. Mengalirkan pada hari yang sama dengan pembukaan di bioskop (dan hanya tinggal di layar lebar selama satu akhir pekan), hanyalah cara baru yang dirancang untuk memberikan pengalaman khusus kepada penggemar yang ingin merasakan pilihan berbeda.

Apalagi Breaking Bad selalu merupakan serial TV yang sangat sinematik dalam hal nilai produksinya dan komposisi pengambilan gambarnya, jadi mungkin tidak sedikit yang ingin melihat bagaimana versi filmnya jika benar-benar tayang di bioskop dan bukan di layanan streaming tersebut.

Jendela tayang hanya satu akhir pekan dipastikan mencoret El Camino dari kualifikasi untuk Oscar tahun ini. Sesuai pedoman Academy, sebuah film harus diputar setidaknya selama satu minggu penuh di Los Angeles County untuk memenuhi syarat masuk kualifikasi. Padahal akan sangat menyenangkan jika Aaron Paul, yang memenangkan tiga Primetime Emmy selama waktunya di Breaking Bad, menemukan jalannya ke balapan Best Actor untuk perannya yang membentuk kariernya itu.

Sayangnya mungkin Netflix sudah memiliki sejumlah calon pesaing Oscar untuk didorong tahun ini. Seperti film Marriage Story dan The Irishman yang memang sudah memenangkan ulasan baik dari para kritikus. Mungkin El Camino dapat menemukan dirinya dalam perjalanan memenangkan Emmy Movie TV sebagai gantinya.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
netflix,
#
beraking bad,
#
el camino: a breaking bad movie,
#
aaron paul,
#
jesse pinkman