MENU
icon label
image label
blacklogo

Film Biopik Bob Marley Garapan Reinaldo Marcus Green akan Berfokus di Pembuatan Album Exodus

NOV 25, 2021@11:20 WIB | 113 Views

Reinaldo Marcus Green telah mengkonfirmasi bahwa dia akan memimpin proyek film biografi Bob Marley. Green mengatakan bahwa film biografi itu tidak hanya nyata, tetapi dia juga mencari sudut pandang yang tepat untuk mengisahkan kehidupan penyanyi sudah menjadi sinonim dari genre reggae dan juga sebagai aktivis politik.

Salah satu pelopor aliran musik reggae, Marley berhasil menyihir dunia dengan bakat musiknya dan membantu menyebarkan budaya Jamaika. Marley juga dikenal karena dukungannya yang sangat blak-blakan untuk reformasi sosial demokratis, Mar;ey pun sering menggunakan musiknya untuk menyebarkan pandangan berpolitiknya. Pendiri salah satu grup musik yang paling berpengaruh sepanjang masa, Bob Marley and the Wailers secara mengejutkan, hingga sekarang belum pernah mendapatkan film biografi beranggaran besar, kali ini studio film yang sudah sangat terkenal, Paramount, akan membuat film biografi Bob Marley, menjadi lebih "layak" untuk ditonton.

Ketika ditanya dalam suatu wawancara tentang perkembangan film biografi Bob Marley, Green mengatakan bahwa saat ini dia sedang mengerjakan naskah bersama dengan Zach Baylin (King Richard), dan Ziggy Marley, selaku putra Bob Marley paling tua akan memproduksi proyek ini.

Bahkan tanpa naskah pun Green sudah memiliki ide yang jelas untuk mengeksplorasi karir produktif penyanyi gimbal tersebut. “Film kami akan ber-setting dimulai pada '76 dan benar-benar tentang pembuatan 'Exodus'," kata Green, yang mengacu pada album studio kesembilan dari Bob Marley and the Wailers. "Exodus" direkam oleh Bob Marley dan band-nya, setelah Marley selamat dari upaya pembunuhan, meninggalkan Jamaika, dan diasingkan ke London. Kisah itu akan menjadi cerita yang sempurna untuk melihat kehidupan Bob Marley, dalam periode di mana sang seniman berkutat diantara "akar"-nya, ketenaran internasional, dan pesan cinta kepada kemanusiaan

Ketika ditanya kepada Green siapa aktor yang sempurna untuk memerankan Bob Marley di film ini, dan apakah salah satu anggota keluarganya dapat mengambil peran tersebut?. Sang sutradara mengatakan film biografi itu masih belum memiliki aktor yang akan memerankan Bob Marley, tetapi dia terbuka untuk siapa pun yang ia rasa cocok dengan peran itu.

Karena musik adalah warisan utama dari Bob Marley, sebuah film biografi musisi tidak akan sempurna tanpa adanya beberapa lagu ikonik dari sang musisi. Green mengatakan bahwa dia sudah memiliki hak atas beberapa lagu, lagu yang terkenal tentunya. Karena film biografi Bob Marley masih dalam tahap pra-produksi, mungkin kita harus menunggu sedikit lebih lama, untuk menyaksikan film biopik sang maestro reggae. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
bob marley,
#
film biopik,
#
rekomendasi film,
#
berita film