MENU
icon label
image label
blacklogo

Film Adaptasi Komik DC, Blue Bettle akan Dirilis di Tahun 2023

DEC 17, 2021@12:50 WIB | 437 Views

Setelah menunggu lama, akhirnya film adaptasi komik DCBlue Beetle secara resmi telah menerima jadwal perilisan, yaitu di tahun 2023, dan juga sudah dikonfirmasi bahwa film itu tidak akan lagi dirilis di HBO Max, seperti rumor-rumor sebelumnya. Setelah film Justice League (2017) dan akhirnya menemukan solusi untuk kelanjutan DC Extended Universe,Warner Bros dan DC Films mulai mengembangkan proyek film solo untuk Jaime Reyes alias Blue Beetle.

Superhero berdarah Latin ini memperoleh kekutan supernya dari perangkat alien yang disebut sebagai scarab, perangkat tersebut memberi Jaime sebuah supersuit yang dapat dikendalikan oleh pikirannya karena telah menyatu dengan tubuhnya dan juga dilengkapi dengan berbagai macam kemampuan dan persenjataan canggih.

Beberapa tahun setelah Blue Beetle diumumkan sudah masuk ke dalam tahap pengembangan, terungkap bahwa Angel Manuel Soto akan menggarap film tersebut. Film ini akan menandai debut live-action dari karakter Jaime Reyes dan mungkin menceritakan asal usulnya berdasarkan naskah yang ditulis oleh Gareth Dunnet Alcocer. Laporan awal menyatakan bahwa film tersebut akan dibintangi oleh Xolo Mariduea sebagai sang pahlawan tituler dan akan dirilis secara eksklusif di HBO Max. Dan ini akan menjadikan Blue Beetle bagian dari inisiatif DCEU untuk membuat konten hanya untuk layanan streaming WB.

Sekarang Blue Beetle sudah mulai bersiap untuk memulai proses syuting, perubahan dalam model perilisan dan tanggal perilisan resmi sudah diumumkan belum lama ini. Warner Bros. dan DC Films hari ini mengungkapkan bahwa film tersebut sekarang menjadi eksklusif untuk bioskop. Tanggal perilisan film Blue Beetle ditetapkan tanggal 18 Agustus 2023. 

Sekarang tanggal rilis Blue Beetle yang secara resmi ditetapkan untuk tahun 2023, berarti film ini akan menjadi film DCEU kedua yang dijadwalkan untuk rilis di tahun itu. WB dan DC memiliki lima film live-action DCEU yang dikonfirmasi untuk dirilis di bioskop sebelum Blue Beetle, The Batman, Black Adam, The Flash, dan Aquaman and the Lost Kingdom sudah dikonfirmasi untuk rilis tahun depan dan Shazam: Fury of the Gods adalah satu-satunya film DCEU yang dirilis di tahun 2023 lainnya selain Blue Beetle saat ini.

Blue Beetle akan menjadi film superhero pertama yang memiliki tokoh utama oleh berdarah Latin, jadi penayangannya di bioskop sudah pasti dapat menarik banyak orang, terutama dalam komunitas Hispanik. Film seperti Black Panther dan Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings cukup populer karena membawa budaya asal sang superhero, dan ditunjukan dengan cukup baik di dalam filmnya. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
dc,
#
dc films,
#
warner bros,
#
dceu,
#
blue bettle,
#
berita film