MENU
icon label
image label
blacklogo

Film Adaptasi Komik DC Blue Beetle Telah Menyelesaikan Proses Syuting

JUL 19, 2022@11:00 WIB | 324 Views

Setelah melakukan proses syuting selama beberapa bulan, akhirnya sang sutradara proyek film adaptasi Blue Beetle garapan WB, Angel Manuel Soto, mengumumkan secara resmi telah menyelesaikan proses syuting, dan berita ini dibagikan lewat Instagram story-nya. Proyek film superhero yang dipimpin oleh sutradara Latin ini, akan menampilkan Xolo Maridueña yang akan memerankan Jaime Reyes (Blue Beetle).

Proyek blockbuster ini menyelesaikan pengambilan gambar di beberapa kota termasuk Atlanta, Georgia ; El Paso, Texas ; dan Santurce, Puerto Riko. Gambar Maridueña yang sedang mengenakan kostum Blue Beetle bocor ke dunia maya beberapa, saat masih melakukan proses syuting, walaupun begitu pihak DC dan Warner Bros. belum mengungkapkan tampilan resmi film tersebut.

Tentu saja, bisa saja poster resmi dan info detail lainnya hadir di San Diego Comic-Con akhir pekan ini, tetapi itu masih menjadi spekulasi. Film DC pertama yang menampilkan superhero asal Amerika Latin ini dipimpin oleh sutradara asal Puerto Riko, dan mengadaptasi skenario yang ditulis oleh penulis asal Meksiko, Gareth Dunnet-Alcocer.

Sinopsis resmi memang saat ini masih belum diungkap, tetapi yang jelas Blue Beetle akan menceritakan tentang seorang remaja bernama Jaime Reyes yang tinggal di El Paso, yang secara tidak sengaja menemukan alien berbentuk scarab (sejenis kumbang) yang dinamakan bernama Blue Beetle.

Makhluk luar angkasa tersebut menempel pada tulang punggungnya, memberinya kekuatan untuk mengeluarkan armor bio-mekanik yang dapat meningkatkan kecepatan dan kekuatan, serta kemampuan untuk membuat berbagai senjata dan perisai dengan cepat.

Selain Maridueña, Blue Beetle akan menampilkan George Lopez, Harvey Guillén, Belissa Escobedo (Milagros Reyes) sebagai adik perempuan Jaime, dan bintang asal Brasil, Bruna Marquezine, yang akan berperan sebagai kekasih Jaime Reyes.

Susan Sarandon akan memerankan karakter antagonis utama, Victoria Kord dan Raoul Max Trujillo akan berperan sebagai karakter antagonis kedua, Carapax the Indestructible Man.

Belum jelas apakah Ted Kord (karakter pertama yang menggunakan nama Blue Beetle dalam komik DC) akan muncul, tetapi masuknya Victoria Kord ke dalam jajaran karakter yang hadir tentu akan memunculkan dugaan, bahwa perusahaan Kord Industries akan memainkan peran penting dalam narasi film, dan mungkin saja Ted Kord akan muncul sebagai cameo.

Film DCEU ini awalnya ditetapkan untuk tayang di HBO Max bersama dengan Batgirl, sebelum WB akhirnya memilih untuk beralih untuk menayangkan film tersebut eksklusif di bioskop.

Terlepas dari kebangkitan platform streaming film, akan sulit untuk membiarkan film superhero yang digawangi protagonis latin pertama tidak debut eksklusif di bioskop, Apalagi karakter tersebut sangat populer. Blue Beetle diperkirakan akan tayang perdana secara eksklusif di bioskop pada 18 Agustus 2023. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
dc,
#
dceu,
#
blue beetle,
#
berita film,
#
warner bros,
#
wb