MENU
icon label
image label
blacklogo

Endgame Sejengkal Lagi Tumbangkan Avatar

JUL 15, 2019@17:55 WIB | 259 Views

Pertarungan yang sedang berlangsung untuk supremasi box office sepanjang masa antara Avatar karya James Cameron dengan Avengers: Endgame tampaknya hampir berakhir. Hal ini karena Avengers: Endgame sekarang hanya 7 juta dolar Amerika jauhnya dari memecahkan rekor Avatar yang telah bertahan selama satu dekade sebagai film terlaris sepanjang sejarah.

Meski demikian Endgame sebenarnya diproyeksikan telah melampaui Avatar di box office di seluruh dunia pada titik ini setelah kembali ke bioskop beberapa saat lalu. Sayangnya ternyata mereka melesat ke arah tujuan yang didambakannya sedikit lebih lambat daripada yang diantisipasi. Walaupun telah mengalahkan scifi epik James Cameron di ring box office domestik (Amerika) selama periode rilis awal, Avengers: Endgame masih belum mampu menjadi teratas di pasar dunia. Kini demi mencapai itu mereka melakukan rilis ulang dengan penambahan beberapa footage di ending credit untuk menarik minat penonton.

Sebenarnya Avengers: Endgame jauh dari apa yang bisa disebut sebuah kegagalan bagi Disney dengan standar apapun. Apalagi mengingat sebelumnya perkiraan untuk meraih capaian begitu dekat dengan rekor luar biasa Avatar yang bernilai 2,787 miliar dolar Amerika- apalagi melebihi itu – mungkin tidak terpikirkan saat perilisan awal Avengers: Endgame.

Menurut Variety, Avengers: Endgame telah mencetak 2,8 juta dolar lagi di box office akhir pekan ini, menambah pendapatan bruto sepanjang masa mereka menjadi 2,78 miliar dolar. Itu menempatkan film tersebut hanya kurang 7,2 juta dolar untuk akhirnya memecahkan rekor lama Avatar. Meski demikian melambatnya pemasukan dari yang diperkirakan bisa dimaklumi mengingat suntikan uang penonton bioskop saat ini kemungkina lebih mengarah ke Spider-Man: Far From Home.

Tidak diketahui berapa lama lagi Disney akan mempertahankan rilis ulang Avengers: Endgame tayang di teater, apalagi jika berbicara mengenai ambisi memecahkan rekor yang sudah bertahan selama sedekade. Namun di sisi lain sutradara Avengers: Endgame, Anthony Russo, sebelumnya menyiratkan bahwa pada akhirnya tidak masalah baginya apakah film tersebut melampaui kesuksesan Avatar yang sebelumnya tidak tersentuh. Tentu saja, bahkan jika Avengers: Endgame mencapai tonggak sejarah yang mengesankan ini, mereka harus siap melawan badai Avatar 2 yang akan datang di cakrawala tahun 2021.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
avengers endgame,
#
avatar,
#
james cameron,
#
marvel