MENU
icon label
image label
blacklogo

Eksklusif, HBO Max Akan Tayangkan “Wonder Woman 1984”

NOV 25, 2020@11:30 WIB | 273 Views

Film superhero wanita, Wonder Woman 1984, merupakan salah satu judul besar terakhir di tahun 2020 yang banyak dinanti. Film yang dibintangi Gal Gadot ini dikabarkan akan dirilis di HBO Max pada hari yang sama di bioskop tanpa biaya tambahan. Wonder Woman 1984 mendapatkan jadwal peluncurannya bertepatan Natal, pada 25 Desember 2020.

Siaran pers dari Warner Bros mengonfirmasi bahwa film tersebut akan tersedia selama satu bulan, dan tayang perdana di bioskop di pasar internasional pada 16 Desember. Setelah periode satu bulan berakhir, film tersebut akan diputarkan secara eksklusif di bioskop.

Setelahnya, film akan memasuki periode menuju pengecer digital, seperti Amazon dan iTunes. Serta tak tertutup kemungkinan Wonder Woman 1984 menemukan jalan kembali ke HBO Max.

Tidak seperti Mulan, Wonder Woman 1984 tidak akan membebankan biaya tambahan selain biaya bulanan pelanggan, sebesar $14,99 dolar/bulan atau Rp212 ribu/bulan. Pelanggan HBO Max sendiri akan memiliki kesempatan untuk menonton film tersebut langsung dari rumah.

Langkah ini dilakukan karena ketidakpastian apakah bioskop bisa diakses, mengingat adanya lonjakan kasus di seluruh Amerika Serikat. Meski mereka tetap buka, tidak pasti apakah orang-orang akan benar-benar melihat pertunjukan bioskop. Dengan cara ini, WarnerMedia dapat meningkatkan pelanggan HBO Max dan memberi kesempatan bagi orang di seluruh dunia untuk bisa menontonnya di bioskop.

“Untuk memberikan perbandingan, lebih dari empat juta penggemar di AS menikmati film Wonder Woman pertama pada hari pembukaannya pada tahun 2017,” tulis Jason Kilar, CEO WarnerMedia dalam sebuah posting blog. “Mungkinkah itu terjadi lagi pada Natal ini dengan Wonder Woman 1984 antara bioskop dan HBO Max?”

Baru-baru ini, Warner Bros memindahkan Dune milik Denis Willeneuve ke 1 Oktober 2021, yang sebelumnya merupakan tanggal rilis Wonder Woman 1984. Lalu rumah produksi memutuskan memukul mundur Wonder Woman 1984, karena tak ingin dua film besar besutannya bersaing satu sama lain di box office. Pengumuman juga datang tepat setelah jaringan bioskop Regal dan Cineworld mengumumkan bahwa mereka akan menutup semua bioskop mereka hingga akhir tahun 2020.

Begitu MGM mengumumkan bahwa No Time To Die, film James Bond terbaru, akan pindah ke tahun 2021, tidak ada lagi pilihan film tersisa yang akan menggiring penggemar ke bangku bioskop. Disney juga menunda perilisan Black Widow yang diantisipasi hingga tahun 2021 mendatang.

Film animasi baru Soul dari Disney Pixar, juga pindah ke Disney Plus. Sekarang, tinggal Wonder Woman 1984 dan Soul  saja yang akan bersaing di box office.

Tak dapat dipungkiri bahwa dampak pandemi merupakan pukulan besar bagi industri perfilman. Saat ini, Hollywood masih harus mencari tahu kapan waktu tepat untuk berjudi merilis film berongkos mahal. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
hbo max,
#
wonder woman 1984,
#
film superhero wanita,
#
rekomendasi film