MENU
icon label
image label
blacklogo

EA Mungkin akan Melepas Branding FIFA di Game Selanjutnya

OCT 11, 2021@11:35 WIB | 75 Views

Pro Evolution Soccer (PES) adalah merek dan nama yang telah dikenal luas oleh gamer sejak lama, dan menjadi kejutan ketika Konami memutuskan melepas branding PES dan mengganti namanya dengan eFootball 2022 (2021), yang sayangnya mendapatkan sambutan buruk dari para fans. Tampaknya Konami tidak sendirian dalam hal melepas branding game klasik, karena tampaknya EA juga menuju ke jalur itu.

Dalam sebuah posting di situs webnya, EA mengungkapkan bahwa mereka sedang meninjau perjanjian "penamaan" judul game selanjutnya dengan pihak FIFA, yang berarti bahwa ada kemungkinan bahwa game sepak bola yang akan dirilis oleh EA selanjutnya, mungkin tidak lagi menggunakan branding FIFA dan akan diberi nama lain. beberapa pihak menyarankan nama "Ea Sports FC". Cam Weber, EA Sports Group General Manager, mengatakan bahwa ia ingin mengeksplorasi ide penggantian nama dan branding untuk game sepak bola buatan EA yang akan dirilis ke depannya. Weber menambahkan bahwa perjanjian atas penamaan/branding terpisah dengan perjanjian lisensi dan kerja sama dari seluruh dunia yang terlibat pada game FIFA.

Dalam kasus ini, EA sangat masuk akal untuk mengganti nama/branding dibandingkan dengan konami, karena meskipun Konami mungkin memiliki branding PES, FIFA adalah nama dari asosiasi sepak bola internasional, yang berarti bahwa EA harus membayar dan melisensikan nama dari organisasi tersebut. Melepas merek FIFA berarti, perusahaan tidak perlu lagi membayar dan melisensikan nama FIFA, EA Sports menambahkan, bahwa rebranding FIFA tidak akan memengaruhi lisensi lainnya, karena 300 lebih kesepakatan itu dibuat terpisah. Itu berarti FIFA 23 atau EA Sports FC 23 atau apa pun namanya nanti akan tetap memiliki lebih dari 17.000 pemain sepak bola asli dari lebih dari 700 tim, dan 100 stadion yang akan menjadi tuan rumah lebih dari 30 liga.

Ada kemungkinan besar alasan mengapa EA memutuskan untuk melepaskan branding FIFA, salah satunya adalah kasus korupsi yang kerap terjadi di kubu organisasi sepak bola dunia tersebut, sehingga mungkin akan memberi citra buruk untuk EA ke depannya. Belum ada apapun yang ditetapkan oleh EA, ada kemungkinan bahwa lisensi baru dengan persyaratan yang lebih baik dapat meyakinkan EA untuk mempertahankan nama tersebut, ada kemungkinan juga EA benar benar akan melepas nama FIFA yang sudah melekat selama puluhan tahun. [era\timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
ea,
#
electronic arts,
#
fifa,
#
berita game