MENU
icon label
image label
blacklogo

Dune: Part Two Akhirnya Memulai Proses Syuting

JUL 19, 2022@11:30 WIB | 293 Views

Proses produksi untuk film Dune: Part Two, sekuel dari film pemenang Academy Award 2021 yang didasarkan dari cerita epik sci-fi yang ditulis oleh Frank Herbert ini, akhirnya dimulai. Berita ini muncul dari akun Twitter resmi Dune, dengan caption "We're rolling. Production on Dune: Part Two has begun".

Dune dinominasikan untuk sepuluh kategori Oscar pada ajang Academy Awards ke-94, yaitu nominasi Best Picture and Best Adapted Screenplay tetapi meraih enam kemenangan dalam kategori Best Sound, Best Original Score, Best Film Editing, Best Production Design, Best Visual Effects, dan Best Cinematography. Film ini juga memecahkan rekor box office era pandemi, dengan meraup lebih dari $220 juta selama opening weekend.

Film pertamanya menceritakan tentang kisah kedatangan House Atreides di Arrakis, sebuah planet yang sangat penting bagi Galactic Empire karena menjadi satu-satunya sumber "spice/rempah-rempah", zat yang penting untuk perjalanan FTL (Faster-Than-Light).

Setelah mantan pemegang wilayah Arrakis House, Harkonnen, merebut kembali planet ini dalam konfrontasi militer, Paul Atreides (Timothy Chalameet) mundur ke gurun yang sangat luas di planet tersebut, di mana ia berteman dengan Fremen, penduduk asli yang mempunyai keterampilan bertahan hidup dalam lingkungan gurun yang keras. 

Dune: Part Two akan menceritakan kisah perebutan kembali Arrakis dari House Harkonnen dan mungkin akan mengonfirmasikan ramalan yang dilihat oleh Paul.

Awalnya dijadwalkan untuk rilis pada bulan Juni tahun ini, sayangnya proses produksi ditunda, sehingga Dune: Part Two sekarang dijadwalkan tayang pada 17 November 2023. Sekuel ini akan tayang secara eksklusif di bioskop, sedangkan film pertamanya dirilis secara bersamaan di HBO Max. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
dune 2,
#
sekuel,
#
berita film