MENU
icon label
image label
blacklogo

Dua Film “Transformers” Baru dirancang, Satu Mungkin Menjadi Bumblebee Spin Off

JAN 28, 2020@17:05 WIB | 916 Views

Paramount sedang mengembangkan dua skrip film Transformers baru di saat yang sama, termasuk satu yang dapat berfungsi sebagai spin-off dari film solo Bumblebee. Untuk yang lain diharapkan dapat me-reboot franchise film Transformers live-action yang asli, meskipun dengan ansambel dan skala yang lebih besar.

Terinspirasi oleh mainan dan serial kartun dengan nama yang sama, film Transformerslive-action sudah dimulai sejak tahun 2007, sutradara untuk film ini yaitu Michael Bay dan artis yang memerankannya ada Shia LaBeouf dan Megan Fox. Michael Bay akan mengarahkan empat sekuelnya untuk mengikuti jalan ceritanya Transformers: The Last Knight 2017 sebelum mengundurkan diri sepuluh tahun kemudian. Sementara rencana aslinya adalah untuk The Last Knight dimulai dari sebuah dunia sinematik Transformers, tetapi rencana itu ditinggalkan setelah film tersebut tidak masuk dalam jajaran Box Office. Setelah itu, Paramount merilis Bumblebee, sebuah prekuel dengan set 80-an yang dengan mudah mendapatkan ulasan terbaik untuk film Transformerslive-action, meskipun juga menjadi angsuran terlaris walaupun hasil akhirnya itu terendah dalam seri-seri lainnya. Bumblebee tetap menguntungkan bagi Paramount, maka dari itu, hal ini lah yang menjelaskan mengapa studio harus mempertimbangkan untuk melanjutkan film melalui spin-off.

Menurut Variety, Paramount sekarang memiliki skenario untuk dua film Transformers baru dalam pengembangan simultan, dengan James Vanderbilt untuk menulis cerita yang satu dan Joby Harold yang menulis cerita lainnya. Tetapi untuk detailnya masih tidak jelas, meskipun sumber Variety meyakini bahwa salah satu skrip dapat disetel di alam semesta Bumblebee dan yang lainnya akan menjadi reboot penuh. Hal ini juga diharapkan bahwa kedua film akan menampilkan pemeran dan sutradara baru jika membuahkan hasil.

Baik Vanderbilt maupun Harold tidak memiliki rekam jejak yang bersih sejauh kualitas pekerjaan mereka. Mereka membawa pulang ulasan yang tidak menarik untuk komedi Adam Sandler tahun lalu yaitu Murder Mystery (yang bagaimanapun rilis Netflix paling banyak ditonton tahun 2019), sementara Harold memiliki andil dalam menulis kemacetan kritis dan komersial Guy Ritchie yang terkenal, King Arthur: Legend of the Sword. Mereka tahu jalan di sekitar tiang tenda dan Vanderbilt mendapat banyak pujian karena menulis Zodiac David Fincher pada 2007. Meski begitu, sepertinya Paramount mungkin melakukan hedging yang taruhannya yaitu mereka akan mempekerjakan keduanya untuk mengerjakan Transformers yang baru dengan skrip film secara bersamaan, bukan satu demi satu.

Yang membingungkan, pada bulan Februari 2019, Hasbro mengindikasikan Bumblebee akan berfungsi sebagai soft reboot dari serial film Transformers. Tampaknya Paramount mungkin berencana untuk mengubah arah, daripada bergerak maju dengan sekuel Bumblebee yang sebelumnya dikatakan dalam pengembangan yang cukup aktif. Mungkin saja studio ingin memisahkan film Transformers di masa depan dari bagasi yang terhubung dengan era-waralaba Bay (sesuatu yang bisa dikatakan Bumblebee telah selesai). Kemudian, mengingat mereka sedang mengerjakan dua skrip sekaligus, mungkin lebih baik untuk tidak menganggap studio telah membuat keputusan akhir tentang bagaimana untuk terus membuat film tentang robot yang sedang menyamar. Namun demikian, tampaknya Transformers akan kembali ke layar lebar, bersama beberapa teman manusia baru untuk perjalanan barunya itu.[Ech/Hsn/timBX]

Tags :

#
film,
#
transformers,
#
paramount,
#
bumblebee