MENU
icon label
image label
blacklogo

Dota 2 Raih Hadiah E-Sports Tertinggi

DEC 25, 2018@10:00 WIB | 118 Views

Tidak bisa dipungkiri bahwa E-Sport sudah menandingi lomba ‘sport’ asli dalam segi eksistensi. Bahkan di Asian Games Jakarta-Palembang lalu, E-Sport hadir dalam ajang tersebut walaupun medalinya tidak dimasukkan ke dalam perhitungan. Nah bukan hanya sisi teknologinya saja yang menjadikan E-Sport menjadi banyak peminatnya, namun juga hadiahnya.

Baru-baru ini, sebuah sumber menghitung hadiah tertinggi dari para lomba-lomba E-Sport. Hasilnya, Dota 2 didapuk sebagai perlombaan E-Sport dengan hadiah tertinggi di dunia. Angka pada tahun 2018 ini menyebutkan bahwa ajang perlombaan Dota 2 pada tahun ini sudah menyentuh angka $ 41,26 juta atau sekitar Rp 602 milyar.

Dota 2 memang selalu menjadi perbincangan para gamers. Bahkan Prize Pool dari The International (TI) pertama pada 2011 lalu, Prize Pool dari turnamen tersebut sudah mencapai angka $ 1.000.000. Sebuah angka yang fantastis untuk sebuah turnamen game pada saat itu.

Sejak saat itu, TI selalu menyediakan Prize Pool yang dapat memecahkan rekor pada tiap tahunnya. Terakhir pada tahun 2017, Prize Pool dari TI mencapai $ 24.787.916 atau sekitar Rp 362 milyar. Sebuah angka yang belum pernah diraih oleh turnamen game manapun. Uniknya, ternyata sebagian dari Prize Pool diperoleh dari komunitas Dota 2 di seluruh dunia.

Kemudian, disusul oleh Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) yang mencatatkan prize pool sebesar $ 22,47 juta atau setara dengan Rp 328 milyar. Ada Fortnite juga di peringkat ketiga dengan hadiah sebesar $ 19 juta atau sekitar Rp 291 milyar. [rmz/timBX]

Tags :

#
blacktrend,
#
e sport,
#
counter strike global offensive,
#
dota 2,
#
fortnite,
#
prize pool