MENU
icon label
image label
blacklogo

Indiana Jones 5 Kembali Ditunda

MAY 09, 2019@18:40 WIB | 80 Views

Rumor yang beredar beberapa minggu lalu memberitakan bahwa Indiana Jones 5, yang belum diberi judul, telah ditunda. Kabarnya film tersebut  tidak akan siap pada waktunya untuk tanggal rilis Juli 2020 seperti yang sudah dijadwalkan sebelumnya. Ini adalah kesekiankalinya film ini didorong mundur, dimana rencana awalnya akan diputar di bioskop pada bulan Juli 2019..

Rumor itu baru saja terkonfirmasi dari rilis resmi jadwal film periode delapan tahun ke depan milik Disney. Berdasarkan daftar yang keluar Indiana Jones 5 masih akan tayang meski kemunculannya harus ditunda hingga Juli 2021.

Untuk saat ini, sutradara Steven Spielberg dan Harrison Ford tampaknya tetap berkomitmen untuk menggarap perjalanan lain bagi sang arkeolog. Meskipun demikian kabar terbaru ini semakin membuat penggemar mulai khawatir seiring berjalannya waktu dan proyek ditunda apakah salah satu dari mereka akan keluar.

Saat ini Spielberg pertama-tama harus fokus untuk menggarap West Side Story, yang memiliki naskah baru karya penulis drama Angels in America dan penulis skenario Lincoln, Tony Kushner.

Sementara Ford, yang berusia 77 tahun ini, masih harus membintangi adaptasi kisah perbatasan klasik Jack London, The Call of the Wild, sebagai John Thornton. Film ini juga menjadi milik Disney setelah akuisisi Fox-nya, yang jadwalnya juga telah dipindahkan dalam pengumuman hari Selasa kemarin dari rilis bulan Desember esok ke debut 21 Februari.

Spielberg dalam sebuah wawancara tahun 2016 pernah bercanda tentang seberapa besar kemungkinan kembali ke Indiana Jones. "Yah, seseorang mengatakan kepada saya bahwa saya dijadwalkan untuk membuat satu lagi suatu hari nanti, tetapi itu tidak untuk beberapa tahun," katanya kepada EW.

Sementara itu, tepat sebelum pembukaan The Force Awakens di bioskop, Ford juga membahas mengenai Han Solo dan arkeolog yang juga ikonis. “Saya harus mengatakan bahwa saya pikir keberuntungan karier saya adalah bahwa, antara Star Wars dan Indiana Jones, saya memiliki kesempatan untuk membuat sejumlah film yang memperkenalkan saya kembali ke generasi berikutnya.  Pada dasarnya itu telah membuat saya ... setidaknya mereka sudah terus [penonton] mengenali saya, ”kata Ford kepada EW. "Dan itu bagus untukku".

Ditanya secara spesifik apakah dia ingin bermain Jones lagi, Ford memberikan jawaban tegas. "Oh ya. Ya, saya ingin sekali melakukan Indiana Jones yang lain,” katanya.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
indiana jones,
#
disney,
#
harrison ford,
#
steven spielberg