MENU
icon label
image label
blacklogo

Disney Secara Resmi Menangguhkan Film X-Men Gambit

MAY 09, 2019@10:50 WIB | 211 Views

Kabar tentang akan adanya film solo mengenai salah satu anggota X-Men, Gambit, mulai beredar di Hollywood sekitar lima tahun yang lalu. Tidak lama kemudin Channing Tatum adalah aktor yang didapuk untuk membintangi peran utamanya. Sang aktor juga tampak benar-benar bersemangat tentang prospek membawa film solo Gambit ke layar lebar.

Namun seiring waktu kabar yang didapat penggemar X-Men tentang film Gambit merupakan berita buruk. Fox, yang memiliki hak film untuk franchise X-Men, menunda beberapa film besar mereka termasuk Alita dan Dark Phoenix. Penundaan film lain adalah Gambit, yang dipindahkan ke 13 Maret 2020. Ini bukan pertama kalinya Fox menunda film.

 Namun rencana itu mulai tampak akan kembali berubah, untuk semua properti X-Men, ketika Disney mengakuisisi aset film dan TV Fox. Kesepakatan yang secara tidak langsung memasukan X-Men sebagai bagian Marvel Studios.

Banyak profesional industri film yang sudah menduga jikalau akuisisi itu akanberdampak pada masa depan waralaba X-Men. Meski mereka belum bisa memastikan dampak baik atau buruk.

Pada bulan Januari kemarin, rumor mulai beredar bahwa film X-Force dan Gambit akhirnya akan ditangguhkan. Sayangnya rumor itu menjadi kenyataan.

Disney telah secara resmi memutuskan untuk mengesampingkan film solo Gambit yang dibintangi Channing Tatum. Ini sesuai dengan jadwal rilis terbaru dari perusahaan yang tidak memasukkan film tersebut ke dalam daftar rilis hingga 2027.

Daftar ini mencakup banyak film live action Disney yang belum memiliki judul, bersama dengan sekuel Avatar. Ada juga tiga film Star Wars tanpa judul pada jadwal. Namun, Gambit tidak terlihat.

Bisa dipastikan para penggemar X-Men sangat kecewa dengan perkembangan terbaru itu. Namun tidak ada yang lebih kecewa daripada Tatum sendiri. Aktor ini sering berbicara tentang kegembiraannya pada kesempatan untuk menghidupkan Gambit dan bahkan menghabiskan waktu untuk memikirkan detail kritis dari karakter tersebut, termasuk aksen Cajun-nya. Pada satu titik, sepertinya juga Tatum akan mengarahkan film dalam upaya untuk membuatnya lebih cepat.

Namun tampaknya Disney tidak tertarik membawa sang mutan ke layar lebar. Tidak jelas rencana apa yang dimiliki Disney untuk waralaba X-Men sekarang yang berada di bawah kuasanya. Tampaknya untuk waktu dekat, Disney tidak tertarik pada karakter X-Men sama sekali. Mereka sepertinya lebih memilih tetap fokus pada proyek-proyek Marvel yang akan datang mengingat Marvel Cinematic Universe sekarang bergerak ke Fase 4.

Bagi para penggemar yang ingin untuk melihat X-Men bertarung bersama Avengers, sepertinya itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Lalu untuk penggemar Gambit, tampaknya kalian tidak beruntung.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
x men,
#
disney,
#
channing tatum,
#
gambit,
#
marvel,
#
mcu