MENU
icon label
image label
blacklogo

Dalam Lockdown, Metallica Sibuk Kerjakan Album Baru

JUN 18, 2020@19:00 WIB | 158 Views

Kabar baik datang dari band heavy metal populer, Metallica, yang digawangi James Hetfield, Kirk Hammett, Robert Trujillo, dan Lars Ulrich. Band yang dibentuk sejak tahun 1981 ini sedang disibukkan dengan proyek baru.

Kabar ini datang langsung dari salah satu member Metallica, Lars Ulrich. Sang drummer mengungkapkan bahwa mereka sedang mengerjakan album baru salama masa lockdown akibat pandemi corona.

Ulrich mengatakan, bulan April adalah "kesempatan yang sangat baik" di mana mereka memanfaatkan waktu senggang untuk menghasilkan karya di masa karantina. Proyek yang sedang dikerjakan akan mengikuti  Hardwired ... To Self Destruct pada tahun 2016.

Ketika berbincang dengan presenter talkshow Swedia, Fredrik Skavlan, Ulrich menjelaskan bahwa Metallica telah "bertukar beberapa ide" melalui Zoom belakangan ini.

"Sejauh ini, setidaknya sisi soniknya dan unsur-unsur praktisnya sangat bagus, sebenarnya. Jadi sekarang kita harus mencari tahu berapa banyak yang bisa kita buat tanpa berada di ruang yang sama," kata Ulrich.

Lebih lanjut ia mengatakan, member Metallica seperti terhubung kembali. Mereka mulai berkomunikasi menggunakan Zoom sejak awal berlakunya lockdown di Amerika Serikat. Para member seringkali berbicara hingga berjam-jam lamanya dan saling bertegur sapa.

“Kami memiliki koneksi Zoom mingguan. Kami telah melakukan itu sejak [pandemi coronavirus] dimulai 10 [atau] 11 minggu yang lalu, sejak dimulai di Amerika. Jadi kami berkumpul seminggu sekali di Zoom selama beberapa jam dan mengejar ketinggalan,” papar Ulrich.

Ulrich juga menambahkan bahwa tempat nongkrong virtualnya bersama James Hetfield, Kirk Hammett dan Robert Trujillo juga untuk mengetahui kinerja masing-masing. Mereka tidak hanya duduk dan berbicara tentang Metallica saja selama berjam-jam.

“Kami saling bertukar ide melalui email dan melalui Zoom dan mencoba menciptakan musik di situasi yang tak biasa ini,” tambah Ulrich. "Sekarang, kita sudah mulai bertukar beberapa ide, itu bagus. Senang berhubungan, senang menjadi bagian dari grup itu, dan saya menantikan peluang kreatif yang ada di depan kita."

Sementara itu, Metallica terus memuaskan penggemar dengan set klasik penuh, sebagai bagian dari seri Metallica Mondays yang sedang berlangsung. Angsuran minggu ini adalah pertunjukan tahun 2013 mereka di Melbourne, Australia.

Proyek mendatang tampak menjanjikan. Jadi tunggu saja perkembangan selanjutnya. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
metallica,
#
band heavy metal,
#
lars ulrich,
#
album baru metallica