MENU
icon label
image label
blacklogo

Chunky Dunky, Kolaborasi Nike SB Tergila Tahun 2020

MAY 19, 2020@16:45 WIB | 121 Views

Desember 2019 lalu banyak yang menduga jika Nike Dunk Low akan meledak pada tahun 2020. Setelah meredup selama satu dekade, sepatu basket iconic tahun 80an ini mulai terlihat naik lagi. Berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk seniman menjadi kunci bangkitnya sepatu ini. Tengok saja kolaborasinya dengan  Comme des Garçons yang cukup bikin mupeng.

Namun dari banyak kolaborasi belum ada yang benar-benar menggemparkan, mencuri perhatian dan viral di Instagram. Namun tampaknya tak akan lama lagi ke-viral-an Dunks akan dimulai.

Setelah berminggu dikabarkan dan diperdebatkan, Nike akhirnya secara resmi mengumumkan Nike SB x Ben & Jerry’s Dunk Low Pro, atau menurut pernyataan resminya disebut “Chunky Dunky”. Warna yang dibalurkan ke sepatu ini sungguh unik, tak hanya di dominasi warna mencolok khas es krim.

Semua panel dibuat menarik, seperti gambar kulit sapi berbulu, pemandangan pegungungan, Swoosh dengna warna emas yang mencair, dan masih banyak lagi. Desain unik ini lantas disempurnakan dengan lining dan insole berbalut warna tie dye.

Tapi mungkin sebagian dari Blackpals ada yang berfikir jika kolaborasinya ini jauh di luar ciri khas Nike yang sporty. Namun ternyata anggapan ini kurang tepat mengingat dahulu jaman skateboard sedang hit, Nike SB sempat “didandani” dengan cukup ekstrem seperti model “Three Bears” yang berbulu, “Freddy” Dunks yang bermotif bercak darah dan “Red Lobster” Dunks yang bertema hewan laut tersebut.

Dengan kemunculan Dunk Low, tampaknya akan jadi momentum untuk SB mendapatkan groove-nya kembali. Chunky Dunky secara desain memang tak lazim dan mungkin tak semua orang menggemarinya tapi yang jelas sepatu ini akan jadi ikonik.

Sepatu ini akan mulai dilepas di pasaran mulai tanggal 26 Mei mendatang, jadi kalau Blackpals ingin berburu pantau terus sneaker shop andalan Blackpals, karena sepatu ini cukup limited. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
chunky dunky,
#
nike sb